ITS News

Sabtu, 05 Oktober 2024
28 Februari 2019, 00:02

Canangkan Upaya Hidup Sehat Melalui POMITS 2019

Oleh : itsmis | | Source : https://www.its.ac.id/

Presidium Organisasi Kemahasiswaan ITS yang Datang Mengikuti Rangkaian Acara Pembukaan POMITS 2019 (25/2)

Kampus ITS, ITS News – Pekan Olahraga Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (POMITS) 2019 resmi dibuka di Gelanggang Olahraga Pertamina ITS, Senin (25/2). Ajang olahraga terbesar mahasiswa ITS yang diadakan dua tahun sekali ini diharapkan dapat menciptakan bibit atlet berprestasi baik dalam tingkat nasional maupun internasional.

POMITS 2019 akan dilaksanakan kurang lebih tiga bulan hingga (4/5). Akan ada sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan seperti voli, basket, futsal, bulu tangkis, tenis, renang, silat, karate, catur, dan panahan. Ajang ini akan dilaksanakan pada malam hari, setelah jam perkuliahan berakhir.

Sedangkan beberapa cabang olahraga seperti panahan dan renang akan diadakan Sabtu pagi atau siang hari. Ketika disinggung terkait hadiah, Josua Hamonangan Sudibyo, ketua pelaksana POMITS 2019 menyatakan, tidak dapat menyebutkan berapa hadiahnya, namun yang pasti akan ada apresiasi bagi fakultas yang juara.

Ajang ini dibuka dengan sambutan oleh Dr Dhany Arifianto ST M Eng, Kepala Subdirektorat Pembinaan Aktivitas Kemahasiswaan. Melalui ajang ini, ia berharap bidang olahraga menjadi salah satu andalan ITS agar dapat berprestasi selain dalam bidang inovasi dan teknologi. “Bahkan dari Direktur Kemahasiswaan masih melakukan proses untuk mencanangkan program wajib olahraga,” tutur pria yang akrab disapa Dhany.

Ia pun berharap akan mendapat banyak dukungan dalam pengembangan program wajib olahraga tersebut. Selain itu, dalam POMITS 2019 ini ia juga optimis agar dapat memperjelas peta kemampuan olahraga dari berbagai departemen di ITS. Setelah itu, nantinya para atlet yang terpetakan tersebut akan didorong untuk menjadi talenta yang dapat mengharumkan nama ITS ataupun Indonesia di kancah nasional maupun internasional.

Dr Darmaji S Si MT Saat Memberikan Sambutan Pada Pembukaan POMITS 2019 (25/2)

Hal tersebut senada dengan Direktur Kemahasiswaan ITS, Dr Darmaji S Si MT yang juga memberikan sambutan pada pembukaan POMITS 2019. Menurutnya, tujuan akhir dari penyelenggaraan POMITS 2019 ini tentunya agar mahasiswa dapat sehat jasmani dan rohani.

Pria yang disapa Darmaji itu pun berharap pada semua peserta dan pendukung agar tetap menjaga sportifitas dan persaudaraan selama terselenggaranya POMITS 2019. “Tetap ingat bahwa kita masih satu ibu kandung, yaitu ibu kandung yang luhur ITS,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan betapa pentingnya menjaga kesehatan. Berdasar hasil survei Bidang Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa ITS, menunjukkan hasil tidak menggembirakan, terdapat lebih dari 50 persen mahasiswa ITS tidak lolos tes kesehatan di perusahaan.

Hal itu tidak terlepas dari pola hidup suka begadang karena mengerjakan tugas tapi juga tidak diimbangi dengan olahraga yang cukup. “Ini jadi tanggung jawab bersama untuk memulai pola hidup lebih baik,” pungkasnya. (sep/mir)

Dr Dhany Arifianto ST M Eng Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Pembukaan POMITS 2019 (25/2)

Berita Terkait