ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
04 Maret 2019, 10:03

Kuatkan Integritas Kepegawaian, Rektor ITS Lantik Pejabat Baru

Oleh : itssof | | Source : https://www.its.ac.id/

Jajaran Pejabat Baru ITS ketika Disumpah Jabatan Oleh Rektor ITS

Kampus ITS, ITS News – Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya telah memiliki otonomi sendiri. Untuk menguatkan integritas kepegawaiannya, Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD melantik beberapa pejabat baru dalam lingkungan ITS, Jumat (1/2).

Berlangsung di Auditorium Gedung Riset ITS, total pejabat yang dilantik sejumlah 24 orang. Dari jumlah tersebut, posisi jabatan yang digantikan atau diisi meliputi wakil dekan, direktur, kepala departemen, sekretaris departemen, kepala bagian, dan beberapa posisi yang dibawahinya.

Dalam sambutannya, Joni menegaskan bahwa jabatan yang dipegang tersebut merupakan amanah yang nantinya akan dipertanggung jawabkan. “Untuk menerima amanah tidaklah mudah, perlu komitmen, kesediaan, dan kerelaan yang berasal dari diri pemegang jabatan sendiri,” tegasnya.

Joni mengatakan bahwa ketika bertugas nanti, para pejabat baru tidak hanya mengurus bidang manajerial saja, akan tetapi perlu untuk memiliki jiwa seorang pemimpin. “Kita harus tahu apa yang kita lakukan sesuai dengan hukum yang ada, dan bertanggung jawab tentang apa yang kita kerjakan,” tutur guru besar Departemen Teknik Lingkungan tersebut.

Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MSc ES PhD ketika Memberikan Sambutannya

Pria nomor satu di ITS ini meminta agar amanah menjabat tersebut diterima pada sisi kebahagiaannya. Karena hal tersebut membuktikan bahwa pejabat baru telah dipercaya untuk menduduki posisi penting di ITS. ”Mempertahankan akan jauh lebih sulit daripada meraih, perlu saling mendukung dan saling percaya, sehingga tugas berat bisa kita lakukan dengan baik,” ungkap Joni ketika menyemangati para pejabat baru di depannya.

Di akhir sambutannya, Joni menegaskan bahwa sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat untuk semua. “Dalam hal ini, saya berharap semuanya dapat bermanfaat dalam artian bagi diri sendiri, keluarga, kampus ITS, bangsa Indonesia, dan yang lainnya,” pungkasnya. (sof/id)

Rektor ITS ketika menyalami para pejabat baru

Berita Terkait