ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
17 Maret 2019, 02:03

Tampil Beda, Wisuda 119 ITS Diiringi Alunan Orkestra

Oleh : itsfat | | Source : https://www.its.ac.id

Alunan orkestra turut ramaikan wisuda ITS ke-119

Kampus ITS, ITS News — Ada yang berbeda dari wisuda ke-119 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Tidak seperti pergelaran wisuda sebelumnya, kali ini alunan musik orkestra memenuhi Grha Sepuluh Nopember memeriahkan jalannya upacara sakral bagi ribuan mahasiswa yang akan berpamitan dengan kampus perjuangan tersebut. Wisuda yang digelar selama dua hari terhitung (16/3) ini merupakan kali pertama bagi ITS menghadirkan orkestra.

Menurut Sekretaris Institut ITS, Dr Dra Agnes Tuti Rumiati MSc, kehadiran orkestra kali ini merupakan salah satu upaya ITS untuk menghadirkan sesuatu yang baru pada gelaran wisuda. Agnes bercerita bahwa sebenarnya ITS sudah pernah mengundang orkestra untuk memeriahkan acara Dies Natalies ke-58 beberapa waktu lalu. “Melihat antusiasme hadirin, orkestra kembali kami hadirkan dalam wisuda, kebetulan bertepatan dengan wisuda yang ke-119,” papar wanita yang akrab disapa Agnes ini.

Bagi Agnes, wisuda merupakan momen bahagia yang hanya dilakukan satu kali dalam hidup. Oleh karena itu, menurutnya momen bahagia itu harus dapat diekspresikan dengan baik dan benar. Hal ini juga merupakan alasan lain dipilihnya orkestra untuk mengisi wisuda kali ini. “Jangan sampai kesalahan teknis merusak momen bahagia yang ada,” himbaunya.

Dengan harapan memberikan kesan yang baik bagi wisudawan dan tamu undangan, pihaknya telah memilih orkestra profesional terbaik untuk menemani jalannya upacara wisuda. “Sebelumnya, kami hanya pakai organ atau piano biasa yang terkadang suaranya kurang terdengar,” ungkap doktor bidang statistika ini.

Selain itu mengingat wisuda ini merupakan wisuda terakhir di masa kepemimpinan Prof Ir Joni Hermana MScES PhD selaku rektor ITS, kehadiran orkestra juga diniatkan untuk meninggalkan jejak yang baik di ingatan semua orang, termasuk bagi rektor sendiri. “Wisuda ini juga menjadi wujud apresiasi bagi mahasiswa dan orang tua, serta ungkapan terimakasih kepada bapak rektor atas bimbingan dan pengabdiannya pada ITS,” tambahnya. (fat/mik)

 

Berita Terkait