ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
17 Maret 2019, 13:03

Titipan Nama Besar ITS di Pundak Wisudawan

Oleh : itssof | | Source : https://www.its.ac.id/

Rektro ITS, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD yang terlihat semangat memberikan pesan dihadapan wisudawan

Kampus ITS, ITS News – Selama ini, seluruh wisudawan telah mendapatkan cukup bekal dalam seluruh aspek guna meninggalkan kampus. Untuk itu, Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD menyampaikan empat poin penting untuk bekal membawa nama ITS dalam masa yang akan datang. Hal itu disampaikannya saat Wisuda ke-119 ITS selama dua hari sejak Sabtu (16/3).

Semakin hari, tantangan yang harus dihadapi juga akan semakin kompleks. Untuk itu Joni berpesan, pertama Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang telah didapatkan dari ITS harus bisa digunakan sebagai bekal untuk pembangunan bangsa. Namun, Joni mengingatkan bahwa IPTEK tersebut harus dibawa ke arah kebaikan, jangan sampai malah menjadi kebalikannya.

Kemudian untuk membawa ke arah kebaikan, Joni menyebutkan bahwa keimanan dan ketaqwaan dari wisudawan harus ditingkatkan. Peningkatan nilai humanis diri adalah perwujudannya. “Contohnya adalah kejujuran, amanah, martabat, dan marwah,” tutur Joni di hadapan para wisudawan.

Selanjutnya yang kedua, Joni menyatakan bahwa para wisudawan ITS adalah calon pemimpin bangsa. Tak ayal jika Joni mengingatkan bahwa salah satu ciri pemimpin yang baik adalah menganggap hidupnya sebagai proses belajar yang tiada henti. Lalu, kesinambungan kepemimpinan bangsa tidak boleh putus dan senantiasa harus lebih baik dari sebelumnya.

Rektro ITS, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD yang terlihat semangat memberikan pesan dihadapan wisudawan

Dikatakan Joni, ITS Senantiasa berupaya keras untuk berbenah diri menuju kemajuan hingga pada posisi saat ini. Oleh karena itu, yang ketiga, Joni berpesan bahwa tidak ada alasan untuk kalah atau menyerah dalam menghadapi persaingan yang bagaimanapun kompleksnya. “Sudah banyak kakak-kakak yang telah sukses dan berkontribusi membuat ITS menjadi lebih besar lagi,” ungkap Joni dengan bangganya.

Terakhir, Joni menjelaskan, yang paling penting adalah berbakti kepada orang tua. Karena dalam kesuksesan dalam berkarir maupun berkeluarga, setiap doa orang tua dan ridho Allah pasti mengiringinya. “Mintalah selalu do’a kedua orang tua kalian,” ucapnya. (sof/owi)

Joni terlihat akrab bernyanyi bersama dengan kedua wisudawan

Berita Terkait