ITS News

Minggu, 29 September 2024
11 April 2019, 18:04

Berpisah, Ini Pesan Rektor untuk Para Tendik ITS

Oleh : itsfat | | Source : https://www.its.ac.id

Prof Ir Joni Hermana MScES PhD saat meberikan ucapan terimakasih dalam acara ramah tamah dengan tendik

Kampus ITS, ITS News – Masa kepemimpinan Prof Ir Joni Hermana MScES PhD sebagai rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya tidak terasa tinggal hitungan hari. Detik-detik terakhir yang tersisa hendaknya dimanfaatkan banyak pihak untuk menciptakan kenangan baik. Atas dasar inilah acara ramah tamah antara rektor dengan Tenaga pendidik (Tendik) digelar di Plaza dr. Angka ITS Senin, (8/4).

Meski musik senantiasa mengiringi jalannya acara, keharuan nampaknya tidak dapat dibendung oleh Joni. Ia kerap menitikkan air mata tatkala beberapa perwakilan tendik menyampaikan kesan serta ucapan terimakasih selama kepemimpinannya. Keharuan bertambah ketika rektor ke sebelas ITS ini tidak mampu berkata-kata saat menerima plakat tanda terimakasih dari para tendik.

Perasaan senang akan inisiatif penghormatan lewat acara tersebut berhasil Joni sampaikan di depan para tendik. Tak ketinggalan, ucapan terimakasih atas dedikasi yang diberikan para tendik selama kepemimpinannya berkali-kali dihaturkan oleh Joni sepanjang sambutannya. Ia juga mengapresiasi keikhlasan para tendik bekerja mengabdikan diri sehingga membuat ITS semakin baik setiap harinya.

Prof Ir Joni Hermana MScES PhD terharu menerima tanda terimakasih dari para tendik

Joni juga meminta maaf atas segala perbuatan yang mungkin menyakiti beberapa pihak. Ia mengaku, sejujurnya tidak pernah terbesit keinginan untuk mempersulit orang. Ia berpegang pada prinsip untuk tidak mempersulit hal yang sebenarnya dapat dimudahkan. Namun Joni sadar, terkadang mungkin pihak-pihak yang merasa dipersulit akan tetap ada.

Tidak lupa, Joni juga mengajak sang istri untuk turut menyampaikan permintaan maaf atas nama keluarganya. “Manusia tidak luput dari salah dan dosa. Selama empat tahun bersama para tendik membangun ITS, saya dan keluarga mohon maaf sebesar-besarnya,” ucap Joni berdampingan dengan sang istri.

Prof Ir Joni Hermana MScES PhD dan Istri mengucapkan permintaan maaf dan terimakasih kepada para tendik

Setelah empat tahun menjabat, Joni memiliki harapan besar bagi tendik ITS. Ia mengungkapkan bahwa ia ingin tendik ITS kedepannya dapat membantu para dosen mengisi posisi-posisi manajerial seperti Kepala Sub Direktorat dan lain sebagainya. Ia berpesan kepada para tendik untuk senantiasa memberikan yang terbaik dalam bekerja. “Jabatan itu tidak diminta, berikan yang terbaik, tuhan akan membalas,” nasehatnya.

Sebagai penutup, Joni juga berharap siapapun rektor yang memimpin ITS ke depannya, semoga dapat membawa perubahan baik bagi ITS di masa yang akan datang. (fat/id)

Prof Ir Joni Hermana MScES PhD berfoto bersama para tendik

Berita Terkait