ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
06 Oktober 2019, 12:10

Hadirkan Service Motor Gratis, HMDM ITS Diserbu Masyarakat

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Beberapa mahasiswa Departemen Teknik Mesin Industri sedang men-service motor milik pelanggan di bengkel departemen tersebut.

Kampus ITS, ITS News, – Sebagai seorang mahasiswa sudah sejatinya harus memiliki kontribusi langsung dalam kehidupan bermasyarakat. Salah satu bentuk kontribusi tersebut dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Departemen Teknik Mesin Industri (HMDM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melalui pemberian layanan gratis untuk sepeda motor. Gelaran tersebut sukses menarik animo masyarakat di sekitar ITS, (5/10) lalu.

Pelayanan yang bertajuk Service Gratis ini merupakan salah satu acara besar yang diadakan oleh HMDM ITS setiap tahunnya. Acara ini tidak hanya membidik masyarakat di sekitar ITS tetapi juga berlaku untuk kalangan mahasiswa ITS yang berminat melakukan service sepeda motor. “Service gratis tersebut berupa pelayanan ringan, seperti ganti oli, cek lampu, cek klakson motor, pembersihan karburator, dan servis ringan lainnya,” ungkap Ketua Panitia, Muhammad Faisal.

Namun, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi oleh pemilik kendaraan sebelum menikmati layanan yang ada. Antara lain jenis sepeda motor merupakan sepeda motor Yamaha dan Honda dengan kapasitas 150 cc, sepeda motor keluaran tahun 2008 ke atas, dan harus membawa tanda pengenal seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Acara yang rutin diadakan setiap tahunnya ini selalu berhasil menarik minat pengunjung, utamanya masyarakat. Tercatat ada 250 kendaraan yang berhasil dilayani. HMDM, lanjut Faisal, mencoba memberikan pelayanan terbaik dan berbeda setiap tahunnya. “Pada tahun ini, kami memberikan layanan oli gratis kepada 50 pengunjung pertama setiap harinya,” katanya.

Disamping itu, ia menambahkan bahwa pengunjung tidak hanya menikmati service sepeda motor saja, tetapi juga dimanjakan dengan penampilan musik yang disuguhkan oleh HMDM ITS. “Dengan adanya penampilan musik ini diharapkan pengunjung tidak bosan sembari menunggu motornya diperbaiki,” ujarnya.

Terakhir, Mahasiswa angkatan 2017 ini berharap supaya acara Service Gratis ini tetap diadakan secara rutin setiap tahunnya. “Semoga kedepannya acara ini jauh lebih baik, menarik, terstruktur, dan mendapat banyak sponsor dari pihak luar,” tandasnya. (ion19/bel)

Penampilan musik dari mahasiswa Departemen Teknik Mesin Industri menghibur beberapa pengunjung yang sedang menunggu motornya.

 

Berita Terkait