ITS News

Sabtu, 28 September 2024
07 Oktober 2019, 13:10

Musisi Tanah Air Meriahkan Penutupan Civil Expo 2019

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Gelaran penutupuan Civil Expo 2019 di Grha Sepuluh Nopember, Minggu (6/10)

Kampus ITS, ITS News – Tak seperti biasa, suara riuh pengunjung meriahkan Grha Sepuluh Nopember, Minggu (6/10). Tiga musisi kenamaan belantika musik tanah air hadir bangkitkan euforia penutupan Civil Expo 2019, helatan tahunan milik Departemen Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Mengusung tema Synergasia, gelaran milik Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) ini dikemas dalam balutan acara yang berbeda. Pentas seni yang dimeriahkan oleh bintang tamu sejumlah musisi tanah air ini dirancang sebagai malam puncak penutupan Civil Expo 2019.

Tepat pada pukul 20.30, acara utama dimulai. Barisan penonton semakin merapat kala tembakan lampu sorot mengarah ke tengah panggung. Adhitia Sofyan muncul bersama gitar andalannya, menyambut dengan tembang “Blue Sky Collapse”. Penonton pun ikut larut bernyanyi bersama saat lagu “Forget Jakarta” dimulai.

Berlanjut dengan lagu “8 Tahun” dan “Seniman” yang didendangkan selaras dengan petikan gitar Adhitia, penampilan solois pria tersebut ditutup dengan lagu yang paling ditunggu-tunggu oleh semua penonton yaitu “Sesuatu di Jogja”.

Potret Adhitia Sofyan ketika tampil pada malam puncak Civil Expo 2019

Tak cukup sampai di situ, kemeriahan penutupan Civil Expo masih dilanjutkan oleh duo selekta musik, Diskoria yang mampu menggetarkan panggung. Tak sungkan, penonton pun ikut bergoyang bersama saat lagu-lagu disko 80-an diputar. Panitia pun turut meramaikan kerumunan penonton dengan membentuk barisan dan menari bersama mengikuti irama musik.

Malam yang semakin larut tak menyurutkan antusiasme penonton. Alunan instrumen lagu “Saudade”menyulut gemuruh tepuk tangan penonton yang menantikan penampilan Kunto Aji. Sebelum menyanyikan lagu pertama, “Sulung”, Kunto Aji menyapa para penonton.

Latar panggung dengan visual sampul album terbaru Kunto Aji, “Mantra-Mantra”, mengawali penampilan tembang kedua yang dibawakannya yaitu “Rancang Rencana”. Pesan-pesan penuh makna dalam album terbarunya itu diperdengarkan pada penonton lewat lagu-lagunya seperti “Pilu Membiru”, “Ekspektasi”, “Topik Semalam”, serta “Rehat” yang membuat penonton kembali bernyanyi bersama.

Diakhiri dengan lagu “Jakarta-Jakarta” dan “Konon Katanya”, Kunto Aji sukses menutup acara. Antusiasme peserta makin memuncak seiring dengan tamatnya acara. “Terima kasih semangatnya teman-teman ITS,” ujar penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut.

Genre lagu yang beragam mulai dari tembang lawas sampai lagu-lagu masa kini, menjadi alasan tersendiri bagi penyelenggara. “Memang kami memilih bintang tamu yang terkenal di semua kalangan,” ungkap Aghisna Firdaus, Ketua Pelaksana Civil Expo 2019.

Ke depannya, Aghisna berharap acara tahunan HMS ini dapat menarik minat penonton tak hanya dalam ITS namun juga dari luar ITS. “Karena pangsa pasar untuk penutupan Civil Expo sendiri beragam, dari mulai anak sekolah, mahasiswa, hingga para pekerja, semoga tahun depat dapat lebih meriah,” pungkasnya. (ion2/id)

Kunto Aji saat membawakan lagu “Mantra-Mantra” pada penutupan Civil Expo 2019

Berita Terkait