ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
07 Oktober 2019, 08:10

Pukul FTSLK, FV Kembali Juara Tenis Lapangan

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Tim Tenis Lapangan Fakultas Vokasi berhasil merebut juara 1 di dies natalis ITS ke-59

Kampus ITS, ITS News – Kompetisi olahraga Dies Natalis Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ke-59 telah mencapai puncak. Lapangan tenis ITS menjadi saksi pertarungan sengit yang berhasil dimenangkan oleh Fakultas Vokasi (FV) atas Fakultas Teknik Sipil, Lingkungan dan Kebumian (FTSLK), Minggu (6/10).

Memasuki babak pertama, kedua tim menurunkan kekuatan penuh. Kali ini, partai pembuka diawali pertandingan ganda Ir Mas Agus Mardyanto ME PhD/Ir Aman Subakti MSc (FTSLK) melawan Ir Rachmad Basuki MT/Ir Widjonarko MSc (FV). Dengan permainan tangkasnya, pasangan Rachmad/Widjonarko berhasil membuat FV unggul cepat atas FTSLK.

Komposisi pemain yang tidak berimbang membuat FTSLK tak mampu memberi perlawanan. Hingga laga berakhir, FV unggul 8-1 atas FTSLK dan membuat FV memenangkan laga pembuka sekaligus meraih poin pertama.

Memasuki babak kedua, pasangan FTSLK yang diwakili Anggoro Dias/Ir Heppy Kristijanto MS berhasil menguasai pertandingan dengan baik. Pasangan mahasiswa dosen ini bermain sangat impresif hingga pasangan Satria Dwi Pramana/Faisal Rizki Prayoga dari FV tidak bisa berbuat banyak. Alhasil, pasangan ber-jersey putih itu pun memenangi laga dengan skor telak 8-0. Dengan hasil tersebut, FTSLK berhasil menyamakan kedudukan atas FV menjadi 1-1.

Menurunkan Agsulikin Kasih Saputra/Akhmad Yusuf Zuhdy untuk menghadapi pasangan Rama Ganaya/Prof. Dr. Ir. I Gusti Putu Raka dari FTSLK, FV bertekad ambil poin di laga penentuan. Keunggulan FV tak terkejar usai pasangan FTSLK melakukan kesalahan yang berbuntut penambahan poin untuk lawan. Laga yang diwarnai adu smash ini berakhir dengan kemenangan mutlak 8-0. Dengan kemenangan ini, FV keluar sebagai juara.

 

Kedua pasangan saling berjabat tangan usai pertandingan

Ditemui usai pertandingan, manajer tim FV, Andriani Liliana SH menyatakan bahwa kemenangan ini sudah diprediksi. Terlebih, FV sudah melakukan persiapan dengan cara latihan setiap dua minggu sekali. Dengan hasil ini, sudah dua emas yang kita berhasil mereka kantongi. “Meski jumlah medali sama dengan Fakultas Industri, saya masih optimis Fakultas Vokasi akan menjadi juara umum lagi,” imbuhnya.

Perlu diketahui, sebelum laga final berlangsung, empat tim sempat berebut posisi di babak semifinal. Mereka adalah Fakultas Teknologi Elektro (FTE) yang harus kalah dari Fakultas Vokasi (FV) dan Fakultas Teknik Sipil dan Kebumian (FTSLK) yang berhasil mengalahkan KPA. (ion 18/hen)

Berita Terkait