ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
07 Oktober 2019, 14:10

Tim Basket Putra Menang, FTI Sukses Kawinkan Gelar Juara

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Tim basket putra FTI dan FV ITS

Kampus ITS, ITS News – Fakultas Teknologi Industri (FTI) berhasil menamatkan pertandingan final basket putra Dies Natalis ITS ke-59, dengan kemenangan melawan Fakultas Vokasi. Hal tersebut merealisasikan kawinnya gelar juara sang pasukan merah, setelah euforia yang sama diraih oleh tim putri pada Jumat (27/9).

Dalam laga penutup ini, Tim Basket Putra FTI berhasil revans atas lawan yang sama pada final tahun lalu, Fakultas Vokasi, dengan skor akhir 51-49. Lerie Alfredo Komul selaku kapten tim basket putra FTI merasa sangat bangga dengan capaian ini karena dalam dua final berturut-turut pada tahun sebelumnya, FTI selalu kalah. “Namun, sekarang kita bisa membuktikan kalau kita bisa jadi yang terbaik,” tuturnya.

Kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah. Pasalnya, pertandingan basket putra ini berjalan sengit, dimana kedua tim sama-sama menunjukkan performa terbaiknya. Pada dua kuarter awal, FTI berhasil unggul dengan skor 33-20.

Namun, tempo permainan dari Fakultas Vokasi (FV) mulai meningkat pada kuarter ketiga. Tak terhindarkan, aksi saling kejar skor pun berlanjut hingga kuarter berikutnya. FV bergerak untuk menyamakan skor hingga kedudukan menjadi seri untuk kedua belah pihak dengan kedudukan 49-49

Menghadapi pergerakan lawan yang melonjak cepat, Maddies Abieza, pelatih Tim Basket Putra FTI memberikan wejangan pada detik-detik terakhir pertandingan.  Maddis menekankan anak-anak untuk lebih sabar dan tidak terpancing emosi. “Saya juga meningkatkan motivasi para pemain,” ungkap Maddis.

Hingga pada 60 detik terakhir pertandingan, FTI kembali melejit dengan tembakan tepat sasaran. Pasukan FTI berhasil melayangkan 2 poin tambahan pertanda kemenangan untuk laskar merah.

Penyerahan hadiah secara simbolik untuk Juara 1 Pertandingan Basket Putra

Faris Fahri selaku ketua BEM FTI ITS sangat bangga atas prestasi tim basket putra FTI. Fahri mengibaratkan, kawin gelar juara di awal semester ini seperti sambutan bagi mahasiswa baru FTI 2019. “Kawin gelar ini bagai ucapan selamat datang bagi mahasiswa baru 2019 di fakultas para juara,” pungkasnya. (ion2/qin)

Berita Terkait