ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
02 November 2019, 07:11

Creative Bazaar Dies Natalis ITS Hadir Bagi Semua

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online
Creative Bazaar Dies Natalis ITS Hadir Bagi Semua

Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng menyampaikan sepatah dua patah kata ketika membuka acara Creative Bazaar Dies Natalis ITS, Jumat (1/11)

Kampus ITS, ITS News – Semarak perayaan Dies Natalis Ke-59 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sudah semakin terasa. Lewat salah satu rangkaian acara menuju pesta puncaknya, yakni Creative Bazaar Dies Natalis. Segenap civitas akademika ITS dan masyarakat luas, diajak untuk turut serta dalam gebyaran acara selama tiga hari tersebut, mulai Jumat (1/11).

Dibuka langsung oleh Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng yang mana melihat acara ini sebagai wadah yang tepat bagi ITS untuk lebih mendekatkan diri kepada publik. Terlebih menurut Ketua Acara Creative Bazaar Dies Natalis, Anggra Ayu Rucitra ST MMT perhelatan ini juga akan semakin menarik perhatian sebab bebarengan dengan digelarnya festival spektakuler lainnya yaitu ITS Avantgarde Music Fest.

Creative Bazaar Dies Natalis ITS Hadir Bagi Semua

Mengunjungi stand dari UKM Raudhotul Jannah, Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng (tengah) tak lupa untuk berbelanja produk sayurnya.

Kemeriahan yang diberikan tentunya tak lepas dari hadirnya 83 tenant, sepuluh foodtruck, serta lebih dari 50 tenda kuliner di dalamnya. Tak lupa, ITS juga memperkenalkan produk unggulan dari beberapa Unit Kegiatan Masyarakat (UKM) binaannya. Contohnya Raudhotul Jannah dengan ITS Sayur miliknya, menjadi salah satu produk unggulan dari kampung berkelanjutan yang diampu ITS di daerah Tegal Mulyorejo Baru, Surabaya.

Selain itu, untuk semakin menambah antusias pengunjung khususnya para mahasiswa. Acara ini juga dipenuhi dengan promo-promo menarik dari beberapa tenant. Di setiap selang waktu yang telah ditentukan, akan ada penawaran menarik untuk belanja atau sekadar jajan yang sayang untuk dilewatkan. “Mahasiswa wajib untuk datang, sebab hanya dengan menunjukan kartu tanda mahasiswa (KTM) mereka sudah bisa mendapatkan banyak diskon,” ungkap Sekretaris Departemen Desain Interior ITS tersebut.

Creative Bazaar Dies Natalis ITS Hadir Bagi Semua

Banyak tenant dalam kegiatan ini yang menyediakan promo menarik, salah satunya foodtruck yang satu ini.

Dan rupanya tidak hanya pengunjung yang dipuaskan oleh hajatan besar ITS ini, para pihak yang berkerja sama pun mendapat cipratan kemeriahannya. Seperti yang ditunjukan oleh pemilik stand kuliner Nasikumura, Monica Ramadayanti yang ikut merasakan antusias pengunjung kala bertandang ke tendanya. “Banyak pembeli yang tertarik dengan olahan kami terlebih saat masa promo berlangsung, dari itu maka semoga produk kami menjadi lebih dikenal dan berkembang,” tutur mahasiswa Manajemen Bisnis Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur tersebut.

Disamping itu, juga akan ada kegiatan seru lainnya yang menjadi selingan dari acara ini pada hari berikutnya. Mulai dari lomba mewarnai bagi anak-anak, hingga di hari ketiga akan dilaksanakan jalan sehat pada Minggu pagi. (bob/yok)

Berita Terkait