ITS News

Sabtu, 28 September 2024
06 Februari 2020, 11:02

Maksimalkan Pengembangan Perbankan Halal, BNI Syariah Resmi Hadir di ITS  

Oleh : itsdik | | Source : ITS Online

Peresmian BNI Syariah Payment Point ITS Surabaya, Rabu (5/2), di Gedung BNI Syariah sebelah Gedung SAC ITS oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng dan Pemimpin Wilayah Timur BNI Syariah Ali Muafa

Kampus ITS, ITS News – Guna memudahkan sivitas akademikanya dalam melakukan transaksi perbankan halal, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) meresmikan BNI Syariah Payment Point ITS, Rabu (5/2). Sarana pusat pembayaran ini berlokasi di samping Gedung Student Advisory Center ITS ini diyakini akan semakin berkembang kedepannya. 

Pemimpin Wilayah Timur BNI Syariah, Ali Muafa menyampaikan, hadirnya BNI Syariah Payment Point ini akan meningkatkan perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan pembiayaan BNI Syariah di wilayah ITS dan sekitarnya. “Kami memandang ITS selaku institusi pencetak generasi bangsa yang harus difasilitasi dengan layanan keuangan hasanah (baik, red), seperti BNI Syariah,” ujar pria yang akrab disapa Ali ini.

Pemimpin Wilayah Timur BNI Syariah, Ali Muafa menyampaikan terima kasihnya bagi ITS dan segenap pihak yang mendukung hadirnya BNI Syariah Payment Point

Ali melanjutkan, sebagai layanan perbankan yang berada di lingkungan kampus, BNI Syariah ditargetkan dapat melayani transaksi Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa, Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IKOMA), hingga ragam transaksi perbankan lainnya. “Khususnya bagi sivitas akademika yang hendak melakoni transaksi sesuai syariat,” tambah beliau antusias.

Diterangkan Ali, potensi bisnis BNI Syariah Payment Point ITS dapat mencapai angka Rp 10 miliar per tahun hanya dari pembayaran UKT dan IKOMA. “Selain itu, ada juga potensi pembiayaan konsumtif dosen dan karyawan ITS senilai Rp 15 miliar dan pembiayaan produktif bernilai hingga Rp 150 miliar,” pungkas Ali yang didampingi Pemimpin BNI Syariah cabang Surabaya Dharmawangsa, Utama Ramadhan Djanis.

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng memberikan sambutan dalam peresmian BNI Syariah Payment Point ITS Surabaya

Masih dalam peresmian ini, Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng mengucapkan rasa terima kasih dan mengajak bank yang telah beroperasi sejak 2010 ini untuk bersama memberikan layanan terbaik bagi sivitas akademika ITS. “Sejalan dengan motivasi ITS yang hendak memberi layanan prima dengan komitmen mengelola hasil istimewa,” terang alumnus Departemen Teknik Elektro ini

Peresmian BNI Syariah Payment Point ITS Surabaya, Rabu (5/2), di Gedung BNI Syariah

Peresmian ini juga memberikan sivitas akademika pilihan serta layanan yang lebih beragam untuk melakukan transaksi. Saat ini, BNI Syariah dapat melayani pembayaran daring melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan teller di lebih dari 375 outlet BNI Syariah di seluruh Indonesia. Sehingga manfaat layanan ini dapat memudahkan pengawasan transaksi keuangan dimana pun dan kapan pun.

Tercatat pula, beberapa produk unggulan BNI Syariah diantaranya pembiayaan konsumen untuk pembelian rumah atau kendaraan, kartu pembiayaan (BNI iB Hasanah Card), pembiayaan produktif (modal kerja, investasi, dan mikro), tabungan haji dan umroh (BNI iB Baitullah Hasanah), serta wakaf hasanah. (dik/qin)

Berita Terkait