ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
23 Februari 2020, 22:02

Kelok Gemulai Fashion Show BFA Volume 13

Oleh : itsdil | | Source : ITS ONLINE

Para model saat memeragakan hasil karya tugas akhir.

Kampus ITS, ITS News – Selalu ada yang mencuri perhatian dari perhelatan Bright Future Ahead (BFA) setiap tahunnya. Pameran tugas akhir dari mahasiswa Departemen Desain Produk Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini, dalam edisi ke-13-nya kembali menghadirkan peragaan busana yang tak perlu diragukan lagi pesonanya.

Rangkaian kegiatan dari BFA ini menajdi salah satu yang dinanti-nanti oleh para pengunjung. Oleh karena itu, gelaran fashion show ini kemudian dimanfaatkan sebagai wadah edukasi bersama mengenai dunia desain khususnya di bidang fashion. “Selain memberi pemahaman bahwa desain memiliki banyak manfaat, fashion show ini juga menjadi cara kami untuk mengusir rasa suntuk pengunjung selama pameran berlangsung,” tutur ketua pelaksana BFA volume 13, Bilqis Safirilia.

Perempuan yang akrab disapa Bilqis tersebut, lantas menjelaskan bahwa ada dua bidang produk yang diperagakan dalam fashion show ini. Pertama yaitu peragaan rancangan perhiasan dan aksesori. Dimana mahasiswa yang tugas akhir merancangnya satu set perhiasan, berhak memamerkan koleksi rancangannya di atas panggung. “Kebetulan pada edisi kali ini hanya ada satu mahasiswa saja yang memilih bidang ini,” ungkapnya.

 

Contoh perhiasan yang akan diperagakan dalam fashion show.

Lanjutnya, bidang kedua yang juga ditampilkan dan tak kalah menarik adalah rancangan busana. Dalam kesempatan ini terdapat delapan mahasiswa yang ambil bagian untuk adu kebolehan dalam merancanga busana. Karya yang diperagakan oleh para model pun beragam, mulai dari pakaian, tas, sepatu, dan lain-lain.

Di akhir acara, Bilqis berharap agar fashion show seperti ini tetap masuk ke dalam bagian BFA selanjutnya. Lantaran fashion show dinilai sebagai alternatif yang optimal dalam menarik minat pengunjung. (dil/yok)

Berita Terkait