ITS News

Rabu, 02 Oktober 2024
06 Februari 2021, 09:02

Gandeng BNI, ITS Luncurkan Kartu Pegawai Multifungsi

Oleh : itsdil | | Source : ITS ONLINE

Proses penyerahan kartu pegawai dari DGM Hubungan Kelembagaan BNI Ahmad Salman Somantri ke Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng yang dilakukan secara daring.

Kampus ITS, ITS News – Tanda pengenal merupakan salah satu benda yang harus dimiliki setiap orang, tak terkecuali sivitas akademika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Untuk itu, dengan menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI), ITS secara resmi meluncurkan kartu pegawainya pada Kamis, (4/2). Bersifat multifungsi, kartu ini digunakan sebagai tanda pengenal sekaligus alat pembayaran non tunai.

Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng menjelaskan, ITS sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum, sudah sejak lama ITS menginginkan adanya kartu pegawai yang multifungsi. Meski demikian, ia mengakui bahwa keinginan ini sempat terhalang karena beberapa urusan yang sifatnya mendesak. “Alhasil, kartu multifungsi ini baru bisa diluncurkan di awal Februari,” ungkapnya.

Rektor asal Sidoarjo tersebut menambahkan, desain dari kartu ini lahir berkat kerja sama yang apik antara Wakil Rektor IV ITS, Bambang Pramujati ST MSc Eng PhD dengan Departemen Desain Komunikasi Visual ITS. Menurutnya, dengan sentuhan nuansa biru yang dibubui foto pegawai dan logo ITS membuat desain kartu ini terlihat lebih manis. “Ini adalah desain yang sangat luar biasa,” pujinya dalam kegiatan yang digelar secara daring tersebut.

Dalam pembuatannya, ITS mengajak BNI untuk berkolaborasi mewujudkan kartu pegawai ini. Ashari mengungkapkan, BNI sendiri dipilih lantaran bank ini merupakan mitra perbankan pertama yang dimiliki ITS. “Selain itu, BNI jug telah banyak mendukung ITS dalam mewujudkan program kampus,” tutur guru besar Departemen Teknik Elektro ITS ini. 

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng saat memberi sambutan dalam peluncuran kartu pegawai ITS

Sepakat dengan Ashari, Deputy General Manager (DGM) Hubungan Kelembagaan BNI, Ahmad Salman Somantri mengatakan, dalam menjalin kerja sama dengan ITS, BNI selalu berusaha memberikan solusi finansial. “Kali ini, dengan kartu pegawai multifungsi yang memberi kemudahan bagi sivitas akademika ITS saat melakukan pekerjaan dinas di dalam dan di luar wilayah Jawa Timur,” terang pria yang kerap disapa Salman ini.

Di akhir, Salman berpesan agar kartu ini dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat memberi kemudahan pada seluruh sivitas akademika ITS dalam melakukan pembayaran terutama di situasi pandemi. Ia pun berharap kerja sama antara ITS dan BNI dapat terus terjalin hingga masa mendatang. “Semoga BNI dapat terus menjadi mitra perbankan bagi ITS,” pungkasnya. (dil/hen) 

Prosesi foto bersama antara beberapa civitas akademika ITS dengan BNI

Berita Terkait