ITS News

Rabu, 02 Oktober 2024
09 Maret 2021, 16:03

Rektor ITS Lantik Pejabat Baru Periode 2020-2024

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Pejabat baru ITS dalam pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan

Kampus ITS, ITS News – Harapan anyar hadir bersama dilantiknya pejabat baru Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Periode 2020-2024. Dipimpin oleh Rektor ITS, prosesi digelar secara khidmat di Plaza Dr. Angka, Selasa (9/3).

Mengawali sambutannya, Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng menyampaikan terima kasih kepada 15 sosok yang bersedia mengemban amanah untuk membawa ITS ke arah yang lebih baik. “Mulai hari ini, mari bersama-sama bekerja dengan niat dan hati yang tulus bagi ibu yang luhur ITS,” ungkap pria yang akrab disapa Ashari ini.

Kelimabelas sosok tersebut ialah Dr Agung Purniawan ST MT MEng sebagai Kepala Pusat Penelitian Material Maju dan Teknologi Nano, dan Fahmi Mubarok ST MT MSc PhD sebagai wakilnya. Serta, Prof Erma Suryani ST MT PhD kini diangkat sebagai Kepala Unit Penjaminan Mutu Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat.

Selain itu, turut dilantik juga Octaviyanti Dwi Wahyurini ST MAppDesArt PhD sebagai Manajer Senior Unit Promosi dan Mobilitas Internasional. Disebut pula nama Aunorohim SSI DEA sebagai Sekretaris Departemen I Biologi, Dr Shade Rahmawati ST MT sebagai Sekretaris Departemen I Teknik Kelautan, dan Dr Umi Laili Yuhana SKom MSc sebagai Sekretaris Institut.

Suasana penandatangan berita acara dan pengangkatan sumpah jabatan

Lebih lanjut, Direktur Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi kini dijabat oleh Rizky Januar Akbar SKom Meng. Sedangkan, Wakil Dekan Fakultas Teknik Elektro dan Informatika Cerdas kini dijabat oleh Dr Diana Purwitasari SKom MSc. Serta, Kepala Subdirektorat bidang Perencanaan Sarana Prasarana dan Logistik kini dipegang oleh Harun Al Rasyid ST MMT PhD.

Turut disebut pula nama Hadziq Fabroyir SKom PhD yang menjabat sebagai Kepala Aplikasi dan Platform Digital. Serta, Hudan Studiawan SKom MKom PhD menempati posisi Kepala Seksi Implementasi Keintegrasian Aplikasi.

Sambutan Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashar MEng, dalam prosesi pelantikan pejabat baru ITS periode 2020-2024

Tak ketinggalan, Dr Ir Djoko Purwanto MEng yang mengisi posisi Kepala Pusat Penelitian Kecerdasan Artifisial dan Teknologi Kesehatan, serta Dr Adhi Dharma Wibawa ST MT sebagai wakilnya. Dan terakhir, ialah Dewanti Anggranini ST MT yang diangkat sebagai Kepala Subunit Pengendalian Program.

Di akhir prosesi, Ashari berharap agar sumpah yang telah diutarakan para pejabat baru ini dapat dijalankan dengan hati yang tulus. Sehingga, hasil yang diterima kelak dapat menjadi berkat bagi semuanya. “Saya yakin, Bapak dan Ibu yang terpanggil di sini adalah sosok-sosok terbaik ITS yang akan membawa ITS menuju ke kampus yang lebih baik,” pungkasnya, optimis. (*)

Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari, beserta jajarannya ketika memberi ucapan selamat kepada pejabat baru ITS

Reporter: Ion22

Redaktur: Heny Tri Hendardi

Berita Terkait