ITS News

Rabu, 02 Oktober 2024
27 Maret 2021, 21:03

Konser Musik Meriahkan Gelaran EPW Fair 2021

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Potret Reality Club saat menyanyikan lagu mereka di EPW Fair ITS 2021

Kampus ITS, ITS News – Gelaran Engineering Physics Week (EPW) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) telah berakhir awal Maret lalu. Meski demikian, terdapat beberapa hal menarik yang mewarnai gelarannya dan patut untuk diulas. Salah satunya ialah konser virtual EPW Fair 2021 yang dimeriahkan oleh grup musik Smorky Marbles dan Reality Club.

Konser musik ini diawali dengan penampilan pembuka dari grup musik Smorky Marbles lewat lagu mereka berjudul Irene. Setelahnya, band lokal asal Surabaya ini melanjutkan pertunjukan dengan lagu Should I dan Broken yang merupakan single dari album bertajuk Dear Irene

Tidak berhenti di sana, grup beranggotakan enam personel ini juga menampilkan lagu spesial, Song For Her, yang belum resmi dirilis. “Jadi, lagu ini khusus kami tampilkan di acara (EPW Fair) sebelum launching beberapa pekan lagi,” ungkap salah satu personel Smorky Marbles, Shafly. Terakhir, grup beraliran musik pop-alternative ini menutup penampilannya lewat single bertajuk US

Smorky Marbles saat menyanyikan musik mereka di konser EPW Fair ITS 2021

Diselingi dengan pengumuman hasil perlombaan EPW 2021, penampilan selanjutnya dimeriahkan oleh bintang tamu lain, Reality Club. Hanya dengan kalimat pembukanya, grup musik beraliran indie-rock ini berhasil mengembalikan antusiasme penonton konser. “Kami sangat bahagia berada di konser (EPW Fair 2021, red) ini,” sebut sang vokalis, Fathia Izzati.

Jangan heran, performa apik dari Reality Club memberikan daya tarik tersendiri bagi gelaran EPW Fair 2021. Terihat, penonton konser virtual menikmati enam sajian lagu yang mereka dibawakan sembari mengetik nama grup musik tersebut lewat kolom live chat di kanal Youtube EPW 2021. 

Menutup konser, Fathia yang juga seorang Youtuber kawakan ini, menyampaikan harapannya bagi penonton agar segera bangkit di masa pandemi ini. Ia juga berharap agar pandemi cepat berlalu dan grupnya dapat melakukan live performance seperti sedia kala. “Bagi musisi-musisi dan masyarakat Indonesia, mari saling dukung,” pungkasnya. (*)

Reality Club saat membawakan salah satu single karyanya

Reporter: ion16
Redaktur: Muhammad Faris Mahardika

Berita Terkait