ITS News

Sabtu, 28 September 2024
02 Juli 2021, 12:07

Regenerasi, Rektor ITS Lantik Pejabat Baru

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Prosesi pengambilan sumpah jabatan para pejabat fungsional terbaru ITS yang dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) oleh Rektor ITS di Plaza dr Angka, Kamis (1/7).

Kampus ITS, ITS News Melanjutkan regenerasi kepengurusan, Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng resmi melantik 28 pejabat fungsional baru. Mereka resmi mengemban amanah menggantikan pendahulunya pasca serah terima jabatan secara hybrid (luring dan daring, red) di Plaza dr Angka, Kamis (1/7).

Dalam pelantikan ini, Ashari menerangkan, ITS menugaskan empat pejabat yang akan mengisi posisi di lingkungan kantor audit internal ITS dan Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian (FTSPK). Selain itu, terdapat 5 kepala bagian dan 19 kepala subbagian anyar di lingkungan kampus. 

Menurut Ashari, pelantikan ini merupakan salah satu komitmen ITS untuk terus berkembang sebagai Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN-BH). Lebih lanjut, pejabat baru ini harus senantiasa bekerja sama dalam mencapai tujuan institusi guna mengangkat nama Indonesia ke taraf internasional. “Lebih banyak berkontribusi terhadap bangsa serta bertanggung jawab dalam mendidik anak-anak bangsa,” terang alumnus Teknik Elektro ITS ini.

Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng menyampaikan sambutannya sekaligus memberi selamat kepada pejabat fungsional baru ITS.

Guru besar ini mengingatkan bahwa pejabat di lingkungan ITS merupakan fasilitator yang mampu menularkan semangat positif bagi sekitar. Dari sana, mereka diharapkan mampu memimpin departemen atau lembaga dengan baik serta produktif. 

Lebih dalam lagi, Ashari meyakini jika para pejabat akan sangat menentukan keberlanjutan ITS dalam berkembang. Oleh karenanya, ia berharap agar seluruh pegawai saling bekerja sama guna mewujudkan ITS menjadi institusi pendidikan yang terdepan sesuai dengan tagline ITS Advancing Humanity. 

Secara keseluruhan, tambah Ashari, ITS kini memiliki pejabat dengan persebaran usia yang cukup merata. Tidak heran, ke depannya, ITS akan siap melakukan regenerasi dan tidak akan kalah oleh perkembangan zaman. “Dengan SDM yang siap sedia, mari majukan ITS dengan komitmen layanan unggul dan reputasi terbaik,” ajak profesor ini mengakhiri sambutannya. (*)

Reporter : Fauzan Fakhrizal Azmi
Redaktur : Muhammad Faris Mahardika

Berita Terkait