ITS News

Selasa, 01 Oktober 2024
30 September 2021, 05:09

Bertekad Bantu Calon Kreator Muda, Mahasiswa ITS Buat Kami Kreator

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Ilzam Wahyudi berfoto bersama startup Kami Kreator

Kampus ITS, ITS News Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menorehkan prestasi. Kali ini datang dari mahasiswa Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota angkatan 2021. Adalah Ilzam Wahyudi yang membuat startup Kami Kreator. Berawal dari keinginan mengembangkan diri, Kami Kreator berhasil didirikan dan kini menaungi 27 staff.

Pria yang akrab disapa Ilzam mengatakan, konten kreator adalah seseorang yang bertanggung jawab untuk setiap informasi yang ada di media, terutama media digital. Saat ini, media sosial sangat mendunia, sehingga semakin banyak konten kreator baru yang muncul. Akan tetapi, banyak peminat konten kreator yang merasa tidak percaya diri dengan kemampuan, alhasil sangat menghambat untuk berkembang.

Berangkat dari keresahan ini, Ilzam mengembangkan gagasan startup Kami Kreator. Startup ini mewadahi para calon kreator yang mempunyai skill namun kurang percaya diri karena merasa tidak memiliki bakat. “Untuk ide sendiri sudah mulai ada sejak bulan Mei 2021. Tapi startup nya baru benar-benar jadi awal Agustus 2021,” tutur mahasiswa asal Surabaya itu.

Ilzam mengakui dia bukanlah tipe seorang leader yang dapat memimpin sebuah tim untuk membuat startup. Hal tersebut dibuktikan dengan penggarapan ide yang ia lakukan selama tiga bulan seorang diri. Ilzam pun memutuskan untuk mengajak teman – temannya sebelum open team. “Selama lima hari itu kita mengalami kesulitan di bagian menyatukan ide,” tambah Ilzam.

Foto Ilzam dan partner pertamanya di Kami Kreator(sumber: akun instagram Kami Kreator)

Setelah melakukan open team, staff Kami Kreator terus bertambah hingga saat ini menjadi 27 orang. Kami Kreator pun mulai membuat rencana beberapa program kedepannya. Program tersebut di antaranya adalah webinar online, mini talkshow melalui live streaming Instagram, dan podcast di aplikasi Spotify yang dapat diakses secara gratis oleh masyarakat umum.

Menurut Ilzam, kerja tim yang ia buat sekarang sudah memuaskan. Mereka bekerja secara kompak dan berhasil menjalankan semua program yang dibuat. Suasana kerja kekeluargaan di Kami Kreator juga merupakan keberhasilan tersendiri mengingat sulitnya menyatukan pendapat.

Harapan Ilzam ke depannya adalah Kami Kreator dapat lebih berkembang.  Ilzam juga berharap Kami Kreator mampu mematahkan stigma orang jika bekerja di bidang digital kreator harus memiliki keahlian tersendiri, melainkan semua bisa dilakukan ketika kita mau mengembangkannya. (*)

Reporter : ion20

Redaktur: Muhammad Ainul Yaqin

Berita Terkait