ITS News

Minggu, 29 September 2024
21 November 2022, 17:11

Suporter FTK Satukan Suara di Tengah Kompetisi Maba

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Suporter FTK sedang melakukan vivat FTK pada akhir kemenenangan tim basket Tekla di Final Maba Cup 2022

Kampus ITS, ITS News – Teriakan, nyanyian, dan kebahagiaan terdengar dari sisi utara lapangan bola basket Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) usai kemenangan tim basket dari Departemen Teknik Kelautan (Tekla) pada final basket Maba Cup 2022. Di balik kemenangannya, suporter tim basket Tekla mencuri perhatian semua pengunjung dengan didukung oleh suporter dari departemen lain di Fakultas Teknologi Kelautan (FTK).

Koordinator suporter Maba Cup 2022 Fakultas Teknologi Kelautan (FTK), Alaric Izaz, mengungkapkan bahwa pada kompetisi Maba Cup 2022 yang digelar Minggu (20/11) ini, departemen-departemen FTK kembali satukan dukungan kepada tim-tim mereka yang berlaga. “Departemen-departemen yang ikut turun ke lapangan meliputi Teknik Perkapalan, Teknik Kelautan, Teknik Sistem Perkapalan, dan Teknik Transportasi Laut,” ungkap alumnus Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Surabaya tersebut.

Pria yang akrab disapa Ijaz itu juga mengatakan bahwa kegiatan dimana mereka menyatukan suporter dari berbagai departemen ini bukan kali pertama dilakukan oleh FTK. Sebelumnya, kegiatan ini juga  pernah dilakukan  pada event Dies Natalis ke 62 dalam rangka mendukung tim kesayangan mereka di event tersebut. Tak hanya itu, momen penuh semangat seperti ini juga kerap dilakukan oleh FTK dalam eventevent yang diadakan oleh FTK itu sendiri.

Ijaz melanjutkan, kegiatan menyatukan suporter ini terjadi karena ditanamkannya jiwa persatuan dalam tiap insan FTK. Ia mengatakan pada awalnya, terdapat beberapa kendala dalam menggabungkan mahasiswa dari berbagai departemen, tetapi kendala-kendala tersebut tidak meredupkan semangat para suporter. “Awalnya memang susah, tetapi seiring berjalannya waktu, anak-anak mulai merasakan apa itu FTK satu,” ungkap Izaz.

Suporter FTK yang tampak berbahagia selepas kemenangan tim basket Teknik Kelautan di Final Maba Cup 2022

Mahasiswa Departemen Teknik Kelautan itu menambahkan bahwa persiapan suporter ini dilakukan dalam kurun waktu dua hari sebelum tahap penyisihan basket Maba Cup 2022 dimulai. Dalam waktu dua hari tersebut, para suporter melakukan berbagai persiapan seperti membuat giant flag, melakukan latihan perkusi, dan melakukan latihan koreografi. Selain itu, dibuat juga divisi-divisi dan pengurus seperti bendahara, koordinator lapangan, tim kreatif,  dan capo  untuk menyukseskan kegiatan ini.

Terakhir, Pria kelahiran Surabaya tersebut berharap bahwa pada kegiatan-kegiatan selanjutnya, FTK harus lebih kompak dan ramai dalam mendukung tim kesayangannya berlaga. Ia berpesan bahwa untuk kedepannya FTK harus tetap satu dan jangan sampai terpecah belah. (*)

 

Reporter: Ahmad Farhan Alghifari
Redaktur: Muhammad Miftah Fakhrizal

Berita Terkait