ITS News

Minggu, 29 September 2024
04 Desember 2022, 19:12

Sukses Digelar, Maba Cup 2022 Ditutup dengan Kemeriahan

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

 

Master of Ceremony (MC) saat membuka Closing & Rewarding Maba Cup ITS 2022

Kampus ITS, ITS News – Gelora gelaran Maba Cup Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) 2022 terus berlangsung hingga malam Closing & Rewarding Maba Cup 2022. Acara yang dimeriahkan dengan penampilan beberapa finalis dan bintang tamu, serta pemberian hadiah kepada para pemenang ini diadakan pada Sabtu (3/12).

Dihadiri oleh ratusan mahasiswa baru ITS, kompetisi tahunan tersebut resmi berakhir dan ditandai dengan diletakkannya tongkat logo Maba Cup oleh Project Officer Maba Cup ITS 2022, Henry Anugerah Darmawan. Henry mengatakan bahwa suksesnya gelaran Maba Cup 2022 dapat menjadi wadah para mahasiswa baru untuk memilih jalannya untuk berkembang.

Mengangkat tema The Adventure Seeker, Henry menjelaskan bilamana penutupan diadakan untuk memberikan penghargaan kepada para peserta yang sudah berjuang dalam rangkaian kegiatan Maba Cup 2022. Acara yang berlangsung di Gedung Robotika ITS ini turut menampilkan beberapa finalis yang mengikuti gelaran kompetisi tersebut.

Project Officer Maba Cup ITS 2022, Henry Anugerah Darmawan melakukan orasi untuk meresmikan berakhirnya Maba Cup ITS 2022

Terdapat empat finalis grup musik yang menampilkan aksinya di atas panggung, yakni Resonance, Engineephoria, The Ajudants, dan Lucyf Band. Tidak hanya itu, para jawara dari lomba stand up comedy pun ikut serta memeriahkan jalannya acara dengan menghadirkan gelak tawa. “Kehadiran suporter juga menaikkan euforia antarmahasiswa baru yang mengikuti ajang tersebut,” papar Henry.

Lebih lanjut, Henry menggambarkan keseruan acara, di mana penonton yang hadir disuguhkan dengan penampilan-penampilan dari remaja-remaja yang bertalenta. Salah satu penampilan ciamik dibawakan oleh grup musik Sisforia, yang sukses mengantarkan penonton berdiri untuk mendengar dan menyanyikan lagu Terlalu Lama dari Vierratale.

Penampilan grup musik The Ajudants saat membawakan lagu She Looks So Perfect dari 5 Seconds of Summer

Tak kalah seru, penampilan dari The Poppins juga membuat para penonton memasuki ruang galau bersama lewat lagu Rasa Ini dan Sesaat Kau Hadir. Henry pun menuturkan bilamana sorak sorai dan lompatan para penonton juga terlihat saat Dj Etrnal menunjukkan penampilannya di penghujung acara. “Selain bintang tamu, kami juga menyediakan video booth 360 yang disediakan gratis pada penutupan Maba Cup 2022,” ungkapnya.

Henry menyatakan, persiapan konsep dasar yang matang dan dibantu eksekusi dari panitia membuat penutupan Maba Cup 2022 ini dapat berjalan sesuai harapan. Ia pun mengapresiasi seluruh jajaran yang terlibat dalam acara. “Acara sukses dilaksanakan dan saya memberikan nilai 100 untuk gelaran Maba Cup 2022,” pungkas mahasiswa Departemen Teknik Lingkungan 2021. (*)

 

Reporter: Muhammad Aulia Zikra
Reporter: Yanwa Evia Java

Berita Terkait