ITS News

Sabtu, 27 Juli 2024
06 April 2023, 23:04

Semarakkan Ramadan, IKA ITS Adakan Santunan 1.000 Anak Yatim

Oleh : itszik | | Source : ITS Online

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng (dua dari kanan belakang), Ketua IKA ITS PW Jatim Eri Cahyadi ST MT (tiga dari kanan belakang) bersama anak-anak yatim dalam acara Santunan 1.000 Anak Yatim di Masjid Manarul Ilmi ITS

Kampus ITS, ITS News – Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah sehingga tepat rasanya untuk menjadi momentum berbagi kebahagiaan antarumat manusia. Dalam menyemarakkan bulan suci ini, Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS) Pengurus Wilayah Jawa Timur (PW Jatim) memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim dan kaum dhuafa, Kamis (6/4). Kegiatan tahunan di bulan Ramadan ini berlangsung di area Masjid Manarul Ilmi ITS.

Ketua IKA ITS PW Jatim Eri Cahyadi ST MT menyampaikan bahwa santunan ini merupakan kali kesepuluh yang diadakan oleh IKA ITS PW Jatim. Sehingga diharapkan menjadi bentuk kekonsistenannya dalam menyambut bulan suci Ramadan. Wali Kota Surabaya tersebut menambahkan, terdapat 20 yayasan dan panti asuhan yang diundang untuk berpartisipasi dalam acara santunan dan buka puasa bersama ini. “Tentu hal ini menjadi perwujudan ITS sebagai kampus yang senang berbagi dan mengenalkan kepada anak-anak tersebut mengenai keindahan dalam berbagi,” ujar Eri.

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng saat memberikan sambutan dan pesan kepada anak-anak yatim dalam acara Santunan 1.000 Anak Yatim

Ketua Pelaksana Acara M Mukhlis Ndoyo Said ST mengungkapkan bahwa dipilihnya Masjid Manarul Ilmi ITS sebagai tempat pelaksanaan terkait dengan partisipasi masyarakat dan mahasiswa ITS. Mukhlis melanjutkan bahwa terdapat 920 anak yatim dan 134 kaum dhuafa yang hadir dalam acara tersebut. “Harapannya, bisa membantu keberlangsungan hidup mereka dan menguatkan hubungan positif IKA ITS dengan masyarakat sekitar ITS,” ungkap alumnus Teknik Sistem dan Industri ITS itu.

Kebahagiaan anak-anak yatim saat berbuka puasa bersama dalam acara Santunan 1.000 Anak Yatim di Masjid Manarul Ilmi ITS

Turut hadir pula Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng yang dalam sambutannya mengajak para undangan untuk selalu rajin belajar sehingga dapat berkuliah di ITS nantinya. “Mudah-mudahan anak-anak ini dapat selalu mengembangkan minat dan bakatnya untuk meraih cita-citanya yang akan datang,” harapnya.

Dalam acara ini, IKA ITS PW Jatim memberikan beberapa santunan berupa uang tunai, paket makanan, serta perlengkapan mandi. Tak hanya santunan, acara rutin ini juga diisi dengan tausiah bertemakan silaturahmi oleh Dr H Muhammad Robith Fuadi Lc MThI serta penampilan musik dari UKM Rebana ITS.

 

Reporter: Muhammad Aulia Zikra
Redaktur: Astri Nawwar Kusumaningtyas

Berita Terkait