ITS News

Jumat, 27 September 2024
07 September 2023, 18:09

Dukung Karier Wisudawan, ITS Gelar BKI ke-41

Oleh : itsbim | | Source : ITS Online

Seremonial pemotongan bunga yang diwakilkan oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng (empat dari kanan) bersama para mitra sponsor BKI ke-41

Kampus ITS, ITS News — Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) helat Bursa Karir ITS (BKI) ke-41 yang berlokasi di Gedung Graha Sepuluh Nopember selama dua hari sejak Rabu (6/9). Bursa Karir ini ditujukan sebagai jembatan para wisudawan ITS dalam memasuki dunia karier nantinya.

Ketua Pelaksana BKI ke-41 Eka Dian Savitri SHum MA menerangkan, pelaksanaan bursa karier ini merupakan salah satu bentuk komitmen ITS terhadap upaya percepatan penyerapan kerja dan penyediaan peluang karier terbaik kepada lulusan ITS nanti. Tentunya, acara ini dilaksanakan setiap dua kali setahun yang dimana selaras dengan pelaksanaan wisuda di ITS, yakni setiap dua kali setahun. “BKI merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh lulusan ITS maupun perusahaan di luar,” terangnya.

Pada BKI ke-41 ini, ITS berhasil menghadirkan sebanyak 31 perusahaan yang berkualitas dan berkompeten. Mulai dari perusahaan sektor gaming, perbankan, manufaktur, dan perusahaan-perusahaan nasional maupun multinasional lainnya. Uniknya, BKI kali ini berhasil menghadirkan konsultan karier kepada peserta BKI yakni Kinobi. “Tahun lalu, Kinobi hadir melalui platform daring. Namun, sekarang kami bersyukur Kinobi bisa hadir di ITS,” tutur Eka.

Pemaparan laporan BKI ke-41 yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana BKI ke-41 Eka Dian Savitri SHum MA

Dihadiri oleh lebih dari 4.000 peserta, BKI juga memfasilitasi stan perusahaan yang bertujuan untuk memberi kesempatan para perusahaan menyampaikan profil serta lowongan kerja (loker) yang tersedia. Selain stan, para perusahaan juga menempelkan poster loker mereka di papan promosi yang bisa dilihat oleh para peserta di luar Gedung Graha Sepuluh Nopember ITS.

Dosen Departemen Studi Pembangunan tersebut menambahkan bahwa selain stan perusahaan, panitia BKI ke-41 juga menyediakan stan untuk start-up usaha milik mahasiswa ITS. Stan tersebut bertujuan untuk mengenalkan semangat kewirausahaan para mahasiswa ITS kepada peserta BKI serta para perusahaan lainnya. “Harapannya, BKI ini bisa menjadi ajang para start-up usaha untuk branding ke masyarakat luar,” tambahnya.

Kunjungan stan PT Bank Tabungan Negara oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng (kanan berbatik)

Dengan terlaksananya acara ini selama dua hari, Eka berharap bahwa BKI ke-41 ini dapat menyerap banyak lulusan ITS untuk bisa berkarier di perusahaan-perusahaan yang ada. Ia juga berharap kepada para lulusan dan mahasiswa ITS untuk bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan maksimal. “Maksimalkan potensi ini dengan baik, ini merupakan bentuk konkrit kami dalam membimbing masa depan kalian,” pungkasnya dengan harap. (*)

 

Reporter: Bima Surya Samudra
Redaktur: Muhammad Miftah Fakhrizal

Berita Terkait