ITS News

Jumat, 27 September 2024
27 Oktober 2023, 13:10

Maba Cup 2023, Kompetisi yang Memikat Hati Maba

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online
pencabutan pedang grand opening maba cup

Ketua Pelaksana Maba Cup 2023, Aldo Febrian Yasin (kiri) bersama para jajaran ITS saat simbolis peresmian dibukanya Maba Cup ITS 2023

Kampus ITS, ITS News Kompetisi minat dan bakat untuk para mahasiswa baru (maba), Maba Cup Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) 2023 kembali dibuka, (21/10). Ajang perlombaan ini menarik antusiasme maba karena dapat mengembangkan kemampuan di luar akademik yang sesuai dengan bakat mereka. 

Ketua Pelaksana Maba Cup 2023, Aldo Febrian Yasin menyampaikan acara tahun ini mengusung tema Conquer the Colosseum. Bermakna perjalanan yang akan menguji minat dan bakat mahasiswa baru di berbagai bidang mulai dari intelektual, fisik, kreativitas, hingga kolaborasi. “Kami mengadopsi konsep seorang gladiator yang bertekad kuat dan berani keluar dari zona nyaman,” ungkapnya.

Aldo mengungkapkan kategori perlombaan tahun ini meliputi bidang olahraga dan kesenian. Adapun bidang olahraga yang dilombakan seperti basket, badminton, mobile legend, dan valorant. Untuk bidang kesenian seperti dance, band, atraksi kostum karakter atau coswalk, dan mural. 

penampilan teater tiyang alit diatas panggung

Penampilan dari Teater Tiyang Alit pada pembukaan Maba Cup 2023 di Gedung Pusat Robotika ITS

Acara yang resmi dibuka di Gedung Pusat Robotika ITS ini menghadirkan cabang perlombaan yang menuntut kreativitas tinggi. Perlombaan tersebut adalah coswalk dan mural yang menariknya merupakan perlombaan yang pertama kali diadakan Maba Cup di 2023 ini. “Dari hasil survei ke maba ITS, kedua cabang perlombaan ini yang paling banyak diminati oleh mereka,” tutur Aldo. 

Malam minggu yang sejuk serta semangat yang membara dari panitia Maba Cup 2023 membuat Grand Opening ini semakin diminati. Ditambah special performance dari Teater Tiyang Alit, Michiko x Farhan, dan Printf Band membuat malam semakin lengkap. Wajah ceria dari para peserta yang hadir menjadikan acara pembuka ini semakin memikat. 

booth lomba cosplay saat grand opening

Panitia Maba Cup ITS 2023 saat memaparkan kategori perlombaan kepada mahasiswa baru

Mahasiswa Teknik Mesin 2022 ITS itu berharap agar para maba ITS dapat tetap menjaga semangatnya dalam mengikuti segala rangkaian acara di Maba Cup 2023 ini. Ia juga menginginkan para mahasiswa baru dapat terhibur dengan adanya kegiatan ini. “Semoga Maba Cup ITS dapat terus berkembang dan beradaptasi dari tahun ke tahun agar semakin meriah,” pungkas pemuda asal Bogor ini penuh harap. (*)

 

Reporter: ion18/Fathia Rahmanisa Dzakiyyarani
Redaktur: Rayinda Santriana U S

Berita Terkait