ITS News

Jumat, 27 September 2024
12 November 2023, 18:11

Meriahkan Perayaan Dies Natalis ke-63, ITS Gelar Jalan Sehat

Oleh : itsfeb | | Source : ITS Online
Gambar Dimas menyampaikan sambutan dalam ITS Jalan Sehat

Ketua Pelaksana ITS Jalan Sehat, Dimas Anton Asfani ST MT PhD menyampaikan sambutannya dalam kegiatan ITS Jalan Sehat

Kampus ITS, ITS News — Dalam upaya memeriahkan rangkaian acara perayaan Dies Natalis Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ke-63, ITS menggelar kegiatan jalan sehat. Kegiatan yang terbuka untuk mahasiswa dan umum tersebut bertujuan meningkatkan rasa saling memiliki antara masyarakat sekitar dengan civitas akademika ITS, Minggu (12/11).

Ketua Pelaksana ITS Jalan Sehat (IJS), Dimas Anton Asfani ST MT PhD menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya ITS untuk merangkul pihak luar ITS, khususnya masyarakat sekitar ITS. Kegiatan ITS Jalan Sehat memfasilitasi masyarakat serta civitas akademika ITS untuk saling bercengkerama pada momen Dies Natalis ITS ke-63 ini. 

Pria yang kerap disapa Anto ini melanjutkan, jarak IJS kali ini menempuh kurang lebih empat kilometer. Dimulai dari Gedung Rektorat ITS, mengarah ke Gedung Tower 2 ITS, melewati Gedung Robotika ITS, dan berakhir di Taman Alumni ITS. “Rute mengelilingi ITS ini juga menjadi salah satu upaya untuk memperkenalkan ITS kepada masyarakat serta civitas akademika ITS,” ucapnya.

Gambar keseruan peserta dalam kegiatan ITS Jalan Sehat

Keseruan peserta ITS Jalan Sehat ketika berjalan menyusuri jalanan ITS

Guna menciptakan suasana yang menyenangkan dalam olahraga, dosen Departemen Teknik Elektro ITS tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini juga menyediakan kupon berhadiah bagi para peserta yang beruntung. Tidak tanggung-tanggung, kegiatan ini menawarkan sejumlah sepeda motor, sepeda listrik, kulkas, sepeda angin, mesin cuci, serta beberapa hadiah menarik lainnya.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari warga sekitar ITS yang nampak antusias mengikuti kegiatan ITS Jalan Sehat. Arif, warga yang tinggal di Keputih gang Makam, mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi momen meningkatkan rasa saling memiliki antara ITS dengan warga sekitar. “Kegiatan ini juga menjadi momen kebersamaan saya dengan keluarga,” imbuhnya. 

Gambar Triwanto beserta temannya ketika ITS Jalan Sehat

Triwanto (kanan) beserta temannya ketika mengikuti rangkaian kegiatan ITS Jalan Sehat

Tak hanya antusiasme warga sekitar, salah satu mahasiswa ITS, Triwanto juga mengaku senang dapat menghadiri ITS Jalan Sehat karena bisa melepas penat di tengah kesibukan perkuliahan dengan kegiatan positif. Dirinya pun berharap agar kegiatan serupa bisa sering terlaksana di ITS. “Selain karena hadiah, saya ingin menyehatkan badan dengan jalan sehat,” ucapnya dengan penuh semangat.

Pada kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 4000 peserta ini juga terdapat pengumuman serta penyerahan hadiah secara simbolis kepada pemenang ITS Sport Competition (ISC). Selain itu, terdapat pula penampilan band dan penyerahan hadiah dari undian kupon kepada peserta. Stan penjual makanan dan minuman pun turut menjadi pelengkap perayaan Dies Natalis ke-63 ITS ini . (*)


Reporter: Mohammad Febryan Khamim
Redaktur: Rayinda Santriana U S

Berita Terkait