ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
24 Agustus 2017, 22:08

Tampil Perdana, Tim Spion ITS Babad Pertanyaan Juri

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Salah satu kontingen ITS yang maju pada hari pertama presentasi ialah kelompok yang diketuai Devin Ahmad. Tim yang membuat inovasi spion otomatis guna mengurangi angka kecelakaan dan pencurian motor ini mendapatkan giliran maju pada hari pertama presentasi. Kelompok dari Departemen Teknik Fisika ini tampil sebagai presenter keempat pada kelas PKM Karsa cipta di Gedung Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Davin, Ketua tim bercerita bahwa presentasi yang dilalui timnya berjalan dengan lancar. Meski gugup di awal presentasi, presenter dari tim tersebut, Liviana Lina, segera mampu mengatasinya.

"Di awal sempat gugup, namun karena tampi nomor urut empat, jadi kami sudah tahu bayangan seperti apa pertanyaan yang diajukan oleh jurinya," ujar mahasiswa Departemen Teknik Fisika tersebut. Presentasi yang menjelaskan cara kerja dari spion otomatis tersebut berlangsung selama 9 menit 45 detik dari 10 menit waktu yang ditetapkan.

Liviana mengaku, secara presentasi timnya berjalan dengan lancar. "Situasinya lebih baik dari yang kami duga, karena ekspektasi terhadap pertanyaan tim juri sangat tinggi. Tapi syukurlah, pertanyaan dari juri terjawab semua" terangnya.

Davin dan tim mengaku merasa sangat lega karena telah menyelesaikan presentasi. Meskipun begitu, Davin dan tim tetap berharap dan berdoa agar apa yang telah timnya presentasikan membuahkan hasil yang baik bagi ITS dan tim mereka. "Tentu medali adalah target tim kami sejak awal Pimnas ini. Kami berdoa dan berharap yang terbaik untuk hasil yang kami dapatkan," ungkapnya penuh harap. (jel/mis)

Berita Terkait