ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
24 Agustus 2017, 23:08

Salam Kreativitas dari Kota Daeng

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Univesitas Muslim Indonesia (UMI) ialah perguruan tinggi yang menjadi tuan rumah dari Pimnas 30 selama lima hari hingga Minggu (27/8). Pada pembukaan acara nasional ini, UMI menyuguhkan kesenian daerah provinsi Sulawesi Selatan kepada ribuan penonton yang memenuhi Auditorium Al Jibra UMI. 

Rektor UMI, Prof Dr Masrurah Mokhtar MA dalam sambutannya mengatakan, Pimnas merupakan ajang penting sebagai wadah peningtkatan kreativitas mahasiswa. "Kita tahu bahwa mahasiswa di Indonesia memiliki potensi yang besar. Untuk mengembangkan potensi tersebut maka dibutuhkan sebuah wadah yang tepat, yakni Pimnas," ujarnya. 
Tema yang diusung Pimnas kali ini ialah membangun kreatifitas dan inovasi mahasiswa. "Potensi dan kreatifitas dari mahasiswa tentu dapat terbangun dengan mengikuti kompetisi Pimnas ini," harapnya.
Menurut Masrurah Mokhtar, Pimnas juga merupakan ajang penting dalam mengukur dan mengukir prestasi mahasiswa di tingkat nasional. Mahasiswa dari berbagai kelompok di penjuru Indonesia berlomba menghasilkan kreatifitas lewat poster, presentasi dan produk ciptaan mereka. "Kompetisi ini akan disaksikan langsung oleh seluruh undangan dan warga kampus," jelasnya. 
Tentunya sebagai tuan rumah, UMI menginginkan kompetisi yang kompetitif,  kreatif dan inovatif dengan tetap mengedepankan kebersamaan dan kesatuan. "Untuk UMI sendiri ajang ini juga diharapkan bisa membangun silaturahmi antar UMI dengan kampus lain ataupun antar kampus lain," tuturnya (jel/mis).

Berita Terkait