ITS News

Rabu, 02 Oktober 2024
15 Maret 2005, 12:03

Wajah Baru Asrama ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Asrama mahasiswa ITS berbenah diri. Perbaikan dilakukan di seluruh sudut bangunan. Hasilnya, asrama itu kini kian sedap dipandang dan mengundang untuk ditempati. Kesan suram dan tidak terawat, tak akan kita jumpai lagi. Tanaman liar di sekeliling asrama juga terpotong rapi.

Namun, hingga berita ini ditulis, asrama masih tampak lengang. Hanya beberapa tukang terlihat mondar-mandir, sibuk dengan pekerjaannya. Menurut Tina, kasir wartel Kopma, asrama memang telah kosong sejak awal liburan. "Masa tinggal terakhir 31 Juli lalu," ujar pegawai yang telah enam tahun mengabdi di kopma ini.

Kosongnya asrama, dibenarkan oleh Achmad, penanggung jawab perbaikan asrama. "Kalau sekarang, hanya ada dua-tiga anak baru di atas," ujarnya seraya menunjuk asrama putri. Pengosongan asrama ini selain karena masa tinggal penghuni lama telah berakhir, juga untuk memudahkan pelaksanaan perbaikan. "Jadi, pas bulan Juni itu juga perbaikan dimulai," terang Achmad.

Pembenahan asrama benar-benar dilakukan menyeluruh. Tak hanya lingkungannya yang terkesan lebih bersih, bangunan beserta ruangan-ruangan di dalamnya juga tak luput dari perbaikan. Mulai dari listrik hingga fasilitas kamar, saluran air tampak lebih terawat dan mampu berfungsi dengan baik.. "Untuk kasur, bantal dan guling, kita ganti baru semuanya," jelas Achmad.

Hingga saat ini, pelaksanaan perbaikan telah selesai sekitar sembilan puluh lima persen. "Mungkin, besok sudah bisa ditempati," ujar pria yang mempunyai pondok pesantren di daerah Ngawi ini. Untuk sementara, memang asrama putri dan blok A yang benar-benar siap untuk ditempati. "Untuk blok J dan D masih sekitar dua minggu lagi baru selesai," terangnya.Bagaimanapun, penghuni baru asrama nanti memang patut bersenang hati dengan keadaan asrama yang sekarang lebih bersih dan terawat ini. (rin/ryo)

Berita Terkait

ITS Media Center > Profil > Wajah Baru Asrama ITS