ITS News

Rabu, 02 Oktober 2024
15 Maret 2005, 12:03

Yulendra, Ketua LMB 2004/2005

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Nama Yulendra Surya Adhiarta akan berada di posisi teratas dalam susunan kepengurusan Lembaga Minat dan Bakat (LMB) ITS untuk satu periode ini. Yulendra, begitu dia akrab disapa, resmi menjadi presiden LMB setelah dewan presidium LMB menetapkan dirinya pada 28 Juli 2004 lalu.

Keberhasilan yang dicapainya saat ini bukan tanpa proses. Mahasiswa Statistika FMIPA angkatan 2002 ini bahkan telah bergabung di LMB sebagai anggota UK Paduan Suara Mahasiswa (PSM) ITS sejak tahun pertama dia kuliah. Bermodal pengetahuan dan pengalamannya selama bergabung di PSM, pria asal Mojokerto ini mengaku cukup mengerti seluk beluk permasalahan yang dihadapi LMB selama ini.

"Saya ikut PSM sejak pertama masuk kuliah. Sampai sekarang juga masih tercatat sebagai anggota PSM. Makanya sedikit banyak saya tahu apa yang jadi masalah buat LMB selama ini," kata Yulendra, yang memilih UK PSM tidak lain karena dia hobi menyanyi sejak kecil.

Menurut Yulendra, pengalaman paling berkesan yang dirasakannya selama bergabung dengan PSM ketika tampil bersama Addie MS dan Twilite Orchestra di Graha 10 Nopember 30 Juli lalu. "Waktu itu kan kesempatan yang jarang terjadi, bahkan bisa sekali seumur hidup. Jadi, kalau ada kesempatan ketemu mas Addie aku sempatkan buat salaman dan sedikit ngobrol," kenangnya seraya tersenyum.

Selama masa kepengurusannya ini Yulendra menyatakan akan berupaya untuk menjalin koordinasi yang lebih baik dengan pihak birokrat. Hal itu dimaksudkannya, agar UKM-UKM yang ingin berekspansi keluar ITS bisa mendapat support maksimal.

Tidak hanya itu, Yulendra yang ternyata juga hobi main basket dan bulutangkis ini memiliki visi mengangkat potensi UKM di ITS. Bahkan ketika ditanya perihal UKM yang masih dinyatakan sakit (tidak aktif, red), Yulendra mengaku tidak akan membubarkan UKM tersebut.

Terlepas dari itu semua, pria kelahiran 25 Juli 1982 ini termotivasi untuk menjadi presiden LMB karena keinginannya berkarir di organisasi tingkat institut. "Sebelumnya saya sudah aktif dijurusan sebagai staf PSDM dan sempat jadi wakil ketua PSM," ujar Yulendra. Diakuinya, kesenangan berkecimpung dibidang organisasi sudah dijalaninya sejak dia masih di bangku SLTP.

Dikatakan Yulendra, saat ini dirinya masih menyiapkan untuk penyelenggaraan Unjuk Gelar Prestasi (UGP) 2004 yang rencananya akan diadakan bulan Nopember nanti. "Saat ini SC-nya sudah terbentuk dan sedang menyiapkan format acaranya nanti. Yang jelas kita ingin berikan yang sedikit berbeda dengan tahun lalu dengan lokasi yang lebih luas," ungkap Yulendra.

Acara UGP nantinya mungkin akan di adakan di sebelah KPA DR. Angka atau di depan kantin pusat agar lokasinya lebih luas dan terkesan lapang. Tapi itu semua masih dalam konfirmasi, tambahnya.(sep/ryo)

Berita Terkait