ITS News

Minggu, 29 September 2024
14 September 2006, 11:09

Ameilia, Belum Wisuda Sudah Kerja

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ameilia Hernawati, peraih IP tertinggi kedua se-jurusan Teknik Industri ini termasuk mahasiswi yang beruntung. Sebab selain tepat lulus dalam delapan semester dengan IP 3,6, alumnus siswi SMUN 1 Sidoarjo ini juga telah menjadi wanita karir sebelum ia diwisuda pada 16-17 September mendatang.

Sekarang Ameilia bekerja untuk APL Logistic, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang warehousing dan distribusi lokasinya di daerah Kalianak Surabaya. "Posisi Amel sebagai Quality Assurance Officer. QA itu kalau dianalogikan seperti polisi mungkin ya. Polisi kan yang menjaga agar ketertiban dan keteraturan bisa terjaga. Polisi membuat aturan-aturan dan menjaga agar tidak ada yang melanggar aturan tersebut, semacam itu deh," papar Ameilia yang juga pernah menjadi juara III Mawapres ITS tahun 2005 ini.

Mengenai resep menjadi cumlaude, mahasiswi yang akrab disapa Amel ini menuturkannya dengan singkat. "Ya, sederhana aja, berikan yag terbaik yang kita bisa, lakukan secara konsisten dan hasilnya nanti insyaAllah akan yang terbaik pula, " tandas dara kelahiran Tangerang, 10 Mei 1984. Begitu pula dengan belajar atau saat mengerjakan tugas kuliah, ia pun memberikan tipsnya. "Kalau tentang waktu belajar, Amel lebih konsentrasi untuk belajar pada dini hari, karena lebih bebas distorsi," kata penghobi baca dan nonton film drama ini.

Amelia juga termasuk aktivis. Pada semester awal ia sempat menjabat sebagai staf Humas Jamaah Masjid Manarul Ilmi (JMMI) ITS, juga selaku Manajer Administrasi dan Keuangan Workshop of Entrepreneur and Technology (WE&T) ITS. "Namun, setelah semester lima lebih konsentrasi berada di laboratorium atau studio tepatnya di Teknik Industri, namanya SMSI," imbuhnya. Ditanya alasannya menjadi mahasiswa yang study oriented pada semester lima, ia pun menegaskan lebih karena minat yang besar terhadap keilmuan Teknik Industri. Sehingga, ia pun akhirnya menjabat sebagai Sekretaris Studio Manajemen dan Sistem Industri dan Staf Riset and Development Studio Manajemen dan Sistem Industri.

Mengenai prestasi, Ameilia pernah tercatat sebagai Penerima Beasiswa PT Shell Indonesia 2005 – 2006, Peserta Best Student Program 2005 PT HM Sampoerna dan Peringkat 3 Lomba Keilmuan Teknik Industri tingkat Nasional tahun 2006.

Sedangkan untuk tugas akhir, Ameilia membahas tentang komparasi model penentuan harga dan ukuran pesanan yang optimal dengan studi kasus industri retail khususnya saat situasi pemberian diskon. "Bisnis ritel (baca: hypermarket) yang bersaing dengan memberikan harga termurah menarik untuk dikaji," pungkas anak pertama dari tiga bersaudara ini. (th@/ftr)

Berita Terkait