ITS News

Sabtu, 28 September 2024
11 Juli 2007, 14:07

DIBALIK SENYUM DAN LOYALITAS KERJA

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

dengan baju koko yang melekat ditubuh seorang asal kelahiran Solo, 26 Agustus 1985 itu mengatakan bahwa ada perbedaan antara orgaisasi mahasiswa dan Jamaah Masjid Manarul Ilmi ITS. perbedaan yang mendasar adalah tentang sistim yang diterapkan, dalam kepengurusan JMMI mereka memakai prinsip kekeluargaan yang saling menunjang.   Sehingga tak jarang kita melihat sosok pengurus yang murah senyum dan memiliki kinerja tinggi.
ujar mantan pemegang amanah di Dept. PSDM JMMI pengembangan kinerja di JMMI merupakan kinerja yang menitik beratkan pada ukhuwah. sehingga akan mempercepat dan mempermudah pengerjaan suatu Progam Dakwah yang biasa di sebut “PRODAK”.           hal yang mingkin tidak terbayan oleh rasio sering di alami oleh staf ketiak akan hendak mengadakan suatu kegiatan, walaupun sering persiapan kurang matang, tetapi dengan semangat dan prinsip saling bantu tersebut akhirnya pada hari pelaksanaan dapat terlaksana dengan baik. Ketika saya gali apakah ada rahasia tersendiri dibalik semua ini, dia cuma menangatkan “wallahuallam…” dan dia menerangkan bahwa ketika kita berkerja untuk suatu kepentingan umat / orang banyak maka yang di butuhkan adalah loyalitas dan niat. hal tersebut merupakan suatu yang haus tetap dikembangkan untuk kinerja JMMI ke depan.
Rencana kedepan JMMI adalah meninjau ulang progam kerja tahun lalu yang dilihat masih vakum dan menambah program untuk membentuk image baru yang didukung dengan jargon “Santun dan bersahabat”. hal tersebut diharap dapat memberikan semangat baru kepada pengurus JMMI dan para mahasiswa yang tergabung di sana, bahwa kinerj akita adalah mengutamakan keprofesionalitasan kerja dan ukhuwah. Dimata Ke_Tum atau julukan yang diberikan    kepada ketua umum, terlihat harapan agar Tim Pembina Kerohanian Islam ITS (TPKI) tetap mendukung dari progam-progam yang telah di rancang oleh JMMI dan para alumni JMMI agar senantiasa memberikan masukan untuk meningkatkan kinerja dakwah. Dalam proses kerja di JMMI dan para staf birokrasi   memmbentuk suatu kesatuan atas nama tim pengelolaah Masjid Manarul Ilmi ITS yang terdiri dari TPKI dan LMZIS.           

Berita Terkait