ITS News

Minggu, 29 September 2024
08 Oktober 2008, 21:10

Raih Kerja Saat Sibuk TA

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Namun, Perjuangan tersebut tak sia-sia. Rizka begitu ia akrab disapa berhasil lulus Cumlaude dengan Indeks Prestasi 3.54. “Bagi saya saat-saat TA adalah momen yang penuh perjuangan, ” Ujar Mahasiswi yang mengambil judul TA Rancang Bangun Aplikasi Untuk Optimasi Perencanaan Jaringan Radio Seluler Menggunakan Algoritma ini.

Ketika tengah disibukkan dengan deadline TA, Rizka pun juga tengah disibukkan dengan proses rekrutmen kerja di Samsung. ”Awalnya hanya sekedar coba-coba melamar kerja, eh malah terus sampai medical check up, ” ujar putri sulung dari pasangan Supriyono dan Indah Brihati ini.

Pengalaman ketika medical check up inilah yang membuatnya berkesan. Ia mengaku pada saat itu kondisinya tidaklah fit. “Saat itu selama dua hari saya kurang tidur mengerjakan TA,”ujarnya.

Disamping itu, Mahasiswi kelahiran Samarinda 18 Agustus 1986 ini pun juga mendapat musibah. ”Sebelum tes medis, saya kecelakaan dan terpaksa dua kuku saya diambil. Terpaksa ketempat tes dengan terpincang-pincang,” kenangnya.

Setelah tes itu ia mengaku pasrah. “ Segala sesuatu sudah diatur yang diatas, apalagi hasil tes mdeis saya juga sempat hilang di rumah sakit ” jelasnya. Ia pun melanjutkan pengerjaan tugas akhirnya dan berhasil lulus cumlaude. Namun tak disangka seusainya TA ia pun mendapat panggilan.

“Oktober nanti, mungkin saya langsung berangkat ke Cikarang,” pungkas mahasiswi peraih indeks prestasi terbaik empat semester ini. (yud/f@y)

Berita Terkait

ITS Media Center > Profil > Raih Kerja Saat Sibuk TA