ITS News

Rabu, 02 Oktober 2024
14 Desember 2008, 08:12

Juara 2 Brew Competition, Bawa Pulang 20 Juta

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

"Awalnya tak ada niat buat ikutan lomba ini, toh saya juga baru belajar bahasa C plus (bahasa pemograman, Red) semester lima kemarin," jelas mahasiswa yang hanya bernama Faiz ini. Mahasiswa asal Pulau Madura ini juga menjelaskan, ketertarikannya untuk ikut lomba selain karena hadiahnya yang menggiurkan, juga karena lomba tersebut merupakan dunia baru yang dipelajarinya.

Brew sendiri merupakan platform yang memungkinkan pengembangan dan penggunaan aplikasi media mobile yang sangat luas dengan memberikan aplikasi terbaru pada handphone CDMA. Adapun kriteria dalam kompetisi ini setiap peserta dituntut untuk menuangkan ide kreatif, serta kemampuan pemograman yang dibatasi juga kapabilitas dari aplikasinya yang digunakan.

"Sebenarnya saya menerapkan saduran aplikasi lama dari komputer untuk dapat digunakan di HP CDMA," jelas pria kelahiran 10 Agustus 1988 ini. Aplikasi yang digunakan oleh Faiz adalah Windows Media Player dengan ditambah background visualisasi animasi.

"Jadi aplikasi ini dapat memudahkan kita untuk mendengarkan MP3 seperti halnya di Windows Media Player pada komputer dengan ditambah aplikasi visualisasi animasi yang menarik," tutur Faiz. "Dan saya menamakannya Matrik Windows Media Player," tambah putra dari pasangan H Zainuddin BA dan Hj Raudatul Jannah ini.

Lomba ini memang pengalaman pertama bagi Faiz, tapi dirinya berniat untuk terus meraih prestasi lagi. "Walaupun ini pertama bagi saya tapi ini bukan yang terakhir dari presatsi saya," tutur Faiz, pemilik jargon Awalnya Sih Biasa, Tapi Juara. (st/mtb)

Berita Terkait