ITS News

Sabtu, 05 Oktober 2024
13 Maret 2009, 18:03

Jaga Stamina Kunci Suksesnya

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pada wisuda ITS ke-98, nama Pras termasuk dalam jajaran mahasiswa cumlaude yang lulus 3,5 tahun. Pras berhasil menyelesaikan studinya lebih cepat dengan IPK 3.69. Selama menjadi mahasiswa di jurusan Statistika Pras memang dikenal rekan-rekannya sebagai sosok yang aktif dan cerdas.

Selain piawai di akademik, Pras juga aktif dalam berbagai kegiatan mahasiswa. Ia tercatat  pernah menjabat sebagai Kepala Biro di Himpunan mahasiswa Statistika ITS. Bahkan Pras juga dipercaya sebagai Ketua Olimpiade Statistika Tingkat Nasional dua tahun berturut-turut, tahun 2006 dan 2007.

Dengan aktifitas yang padat Pras mempunyai cara agar tetap berprestasi. ”Menjaga stamina dan memaksimalkan konsentrasi saat kegiatan perkuliahan itu kuncinya,” kata. Buah hati pasangan Wudjud dan Supiatun ini.

Dalam Tugas Akhir (TA), mahasiswa kelahiran Sidoarjo 26 Maret 1987 ini mengambil judul Penerapan Metode Wavelet Pada Model Multiskala Autoregresi Untuk Peramalan Time Series Yang Musiman Studi Kasus pada Data Jumlah Wisatawan yang Berkunjung ke Pulau Bali Melalui Bandara Ngurah Rai. Dalam TA-nya , Pras memaparkan metode alternatif yang dapat digunakan untuk melakukan permalan jumlah wisatawan Pulau Bali hingga beberapa tahun ke depan.

Motivasi terbesar Pras lulus cepat dengan predikat cumlade ternyata  adalah keinginannya membahagiakan orang tua. ”Bagi saya kalau orang tua bahagia, tentu saya ikut bahagia. Itulah motivasi saya dalam mengikuti perkuliahan," papar mantan asisten dosen mata kuliah Analisis Eksplorasi Data ini semangat.(taw/asa)

Berita Terkait