ITS News

Sabtu, 28 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

11 UKM Dinyatakan Sakit

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Banyaknya UKM yang tidak aktif atau sakit membuat LMB (Lembaga Minat dan Bakat) mengeluarkan surat keputusan. Surat keputusan ini mengenai keberadaan dari 11 UKM yang dinyatakan sakit. UKM tersebut yakni aeromodelling, bulutangkis, catur, fullbodycontact, tenis lapangan, bola basket, atletik, judo, softball, olah raga air, dan teater.

Menurut, Khoirul Azis Rifa’I, presiden LMB, surat keputusan ini akan dikeluarkan setiap tiga bulan sekali. Ia berharap dengan dikeluarkannya surat keputusan ini para pengurus dari UKM tersebut dapat aktif kembali.

UKM-UKM yang dinyatakan sakit dikarenakan beberapa hal antara lain tidak mengikuti UGP, tidak pernah mengikuti kegiatan dalam waktu 3 bulan berturut, dan tidak mengikuti sidang LMB 2 kali.

"Rata-rata UKM yang dinyatakan sakit karena mereka telah melanggar kesepakan yang di telah ditetapkan sebelumnya,"terangnya

Surat keputusan ini, tambahnya, merupakan peringatan kedua bagi ke 11 UKM tersebut. Jika sampai pada surat peringatan selanjutnya UKM tersebut tidak kembali aktif. Maka LMB akan menyarakan ke Pembantu Rektor III untuk membekukan segala aktifitas dari UKM tersebut.

"Bersamaan dengan itu kami juga akan membentuk tim pemantau untuk mengawasi kegiatan dari UKM yang saat ini sedang sakit,"jelas mahasiswa Teknik Kimia'00 ini

Lalu, apakah ada perbaikan dari pihak UKM setelah diberi surat peringatan? Ia menyebutkan ada beberapa UKM yang mulai berbenah, diantaranya adalah UKM catur. "Pengurusnya sering berkonsultasi dengan saya tentang bagaimana memperbaiki unit kegiatannya." ujarnya

Sementara itu, Luthfi, ketua UKM ketika dikonfirmasi mengenai hal itu, ia mengaku terkejut dengan pernyataan presiden LMB tentang unit kegiatannya yang dikatakan "mulai sembuh" itu. "Masalahnya sekarang kita masih dalam tahap suksesi pengurus dan pembenahan administrasi, kok."ujarnya. Namun diakuinya, beberapa anggota baru, terutama angkatan 2003, memang sangat antusias untuk memajukan perkumpulan yang diresmikan pada tahun 1986 ini.(ftr/rom)

Berita Terkait