ITS News

Sabtu, 28 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

BEM rapat di Wisma Mojokerto

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Setiap organisasi pasti memiliki program kerja selama masa kepengurusannya. Tak terkecuali BEM ITS yang mengadakan Rapat Program Kerja (Raker) selama 3 hari untuk membahas rancangan kegiatannya. Rapat tersebut dilakukan di Wisma Asah Terampil, Pacet, Mojokerto dari tanggal 16 sampai 19 April.

Tentang alasan memilih Wisma yang sangat jauh dari Surabaya itu sebagai tampat rapat, Fahruddin Arrozi, Sekretaris Jendral (Sekjen) Internal BEM, menyebutkan bahwa tempat tersebut terisolir dari keramaian dan lebih efektif untuk mengumpulkan seluruh peserta dalam satu lingkungan saja."Kalau di kampus kan pesertanya banyak yang pulang-pergi dari kampus ke kos, rapat tidak bisa berjalan dengan tertib dan efisien nantinya,"terangnya

Untuk menyewa sebuah wisma tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Mahasiswa Teknik Kimia ’00 ini menyebutkan nilai nominal sebesar 5,5 juta untuk seluruh dana operasional kegiatan. Dana tersebut didapat dari Bagian Kemahasiswaan ITS atas persetujuan Rektor.

Arrozi juga menjelaskan dalam mekanisme Raker yang ber- "fasilitas" semacam itu. Ia mengatakan bahwa sebelumnya, masing-masing departemen telah membuat rancangan program kerja mereka masing-masing. "Sehingga pada saat Raker dapat diputuskan kegiatan mana yang akan dilaksanakan," jelasnya.

Dalam kepengurusan, Rendra Sanjaya sebagai presiden BEM ITS telah dibentuk 6 departemen, yaitu Departemen PSDM (pengembangan Sumber Daya Mahasiswa), Ristek (Riset dan Teknologi), Pengabdian Mahasiswa, Sospol (Sosial dan Politik), Departemen Dalam dan Luar Negeri. Dari sekitar 90 anggota tiap departemen dan pengurus BEM, ternyata hanya dihadiri oleh sekitar 60 peserta dalam raker kali ini.

Selain itu, hadir juga undangan dari Legislatif Mahasiswa sebanyak 5 orang sebagai peninjau."Mereka diundang atas inisiatif BEM sendiri," tegas Arrozi.(fit)

Berita Terkait