ITS News

Sabtu, 28 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

Panitia PIMITS VII Rayu Hima

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tiga hari lagi BEM ITS akan menggelar agenda tahunannya, Pekan Ilmiah Mahasiswa ITS VII (PIMITS VII). Namun, masih ada beberapa masalah yang membutuhkan perhatian panitia , yaitu masalah dana dan antusiasme peserta dari jurusan-jurusan untuk ikut berpartisipasi dalam ajang kegiatan ilmiah kali ini.

"Sampai H-3 ini masih ada beberapa hima jurusan yang belum mendaftar dan memesan stan. Padahal kami juga sudah datangi hima-hima yang belum terdaftar itu. Disamping itu kami sudah menyiapkan 70 stan, baik untuk hima-hima di ITS maupun jika ada instansi lain yang ingin turut meramaikan acara ini," terang Mardi, dalam konferensi pers, Kamis(22/4). Meski demikian, ada pula beberapa hima jurusan yang telah memesan lebih dari satu stan untuk stan pameran jurusan mereka.

Sementara itu, dana yang terkumpul hingga saat ini mencapai 27 juta rupiah. "Dari jumlah dana yang terkumpul, 15 juta dari DPP/SPP dan 9 juta dari IKOMA. Sisanya 3 juta dari sponsor. Beberapa sponsor yang lain sudah memberikan bantuan selain uang," tambah Pongky. Seperti diketahui kegiatan PIMITS VII kali ini, tidak ada sponsor tunggal seperti halnya PIMITS tahun lalu yang berhasil menggandeng TELKOM sebagai sponsor utama.

Ditambahkan Mardi, tidak menutup kemungkinan bagi instansi lain yang ingin mendirikan stan selama kegiatan PIMITS ini berlangsung. "Karena itu kami sengaja menyediakan 70 stan pameran. Untuk instansi lain, harga tiap stan hanya satu juta selama 5 hari dan harga itu masih bisa nego," ujar Mardi.

Untuk pelaksanaan kegiatan ini, Mardi mengaku butuh waktu lebih dari 1,5 bulan mulai dari persiapan panitia sampai menjelang hari H. "Pembentukan panitianya dua bulan lalu, baru setelah itu kita mulai dari penyusunan konsep acara dan penggalangan dana," kata mahasiswa Teknik Informatika.

Acara yang sarat dengan berbagai macam kegiatan ilmiah mahasiswa ITS itu akan diadakan di Graha 10 Nopember. Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, PIMITS VII kali ini mengundang Perguruan Tinggi Asing dan siswa SMU se-Jatim. "Kalau PIMITS tahun lalu dibarengi dengan bursa karir, sedangkan untuk tahun ini kami mencoba menampilkan yang sedikit berbeda dengan mengundang Perguruan Tinggi Asing dan siswa SMU se-Jatim yang kami namakan education expo," ujar Pongky.
.
Sebagaimana pula disampaikan oleh Pembantu Rektor III, Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng, pada PIMITS nanti akan dipilih stan pameran teknologi terbaik yang akan diikutsertakan dalam PIMNAS nanti. Selain itu, ITS tentunya juga akan mengirim mahasiswa yang berhasil lolos seleksi wilayah C dalam Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) untuk ikut dalam PIMNAS.(sept/rom)

Berita Terkait