ITS News

Sabtu, 28 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

Pimits Bukan Arogansi Jurusan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pembukaan PIM ITS 7 yang dilangsungkan di depan pintu masuk gedung graha ITS kemarin malam, pukul 18.30. berlangsung dengan lancar. pada awal acara disuguhkan tarian gambyong dari dua mahasiswi ITS sebagai tanda penyambutan kepada undangan yang hadir.

Beberapa undangan yang hadir dalam acara itu antara lain presiden BEM ITS, Ketua LM ITS, ketua HIMA, Ketua jurusan, Dekan fakultas dan juga rektor. Pada kesempatan itu kehadiran rektor diwakilkan Pembantu Rektor III(Dr.Achmad Jazidie ,M.Eng).

Sebelum pembukaan kegiatan ini, Dr.Achmad Jazidie, mengatakan bahwa acara PIMITS ini adalah suatu kegiatan yang bersifat dari dan oleh mahasiswa ITS. "PIMITS bukan suatu kegiatan kooptasi melainkan benar-benar kegiatan ilmiah yang dari dan oleh masyarakat ITS," ujar dosen elktro ini.

Beliau juga mewanti-wanti agar ajang ini tidak menjadi ajang arogansi tiap-tiap jurusan. Selain itu, Pembantu Rektor ini juga berharap agenda rutin BEM ini yang dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"PIMITS haruslah bermanfaat bagi mahasiswa ITS dan juga masyarakat sekitar, tapi jangan hanya menjadikan ajang ini sebagai satu-satunya jalan memberikan manfaat kepada masyarakat karena masih banyak jalan selain ajang ini. seperti melakukan kegiatan bersih saluran air," Katanya.

Setelah secara resmi dibuka, para undangan dan juga mahasiswa dipersilahkan untuk masuk melihat-lihat stan-stan pameran teknologi dari berbagai jurusan. Dalam kunjungan ke stan-stan pameran itu para undangan sangat antusias melihat karya-karya ilmiah dari masing-masing jurusan. Ini bisa terlihat dari banyaknya pertanyaan terlontar saat kunjungan ke stan pameran ini.

Misalnya, ketika melihat stan PENS ITS, Dr. Jazidie sangat antusias ingin mengetahui mekanisme kerja dari robot pelontar bola yang turut dipamerkan di stan tersebut.

Meskipun begitu hingga pembukaan malam kemarin masih banyak stan yang terlihat belum tertata sempurna tampilannya, seperti dekorasi dan alat peraga yang belum dipasang. (asa/rom)

Berita Terkait