ITS News

Sabtu, 28 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

Bermain Game Cashflow Di M-WEB

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tidak hanya Departemen Hubungan Luar dan Pengabdian Masyarakat yang mengadakan acara untuk mahasiswa ITS. Dalam waktu yang bersamaan, Sabtu (15/5), Divisi Usaha BEM FTI juga mengadakan sebuah acara seminar sekaligus bedah buku yang diadakan di Javatech Internet ITS.

Ditempat yang masih akrab disebut M-WEB ITS itu, panitia mengajak peserta untuk membedah buku-buku karangan Robert T. Kiyosaki. Bahkan, para peserta yang dikenakan biaya Rp 150.000,00 per orang juga diajak untuk melakukan simulasi dengan permainan game Cashflow.

"Selama ini, seminar-seminar dan pelatihan wirausaha yang ada di ITS hanya mengajak peserta untuk membayangkan saja dan hanya menambah wacana tanpa memperhatikan hasil yang dicapai peserta dalam pelatihan tersebut," ujar Ricky, panitia acara.

Mahasiswa Teknik Elektro '00 ini mengatakan bahwa acara yang diadakan tidak cukup jika sehari, sehingga harus diadakan selama dua hari. Dalam dua hari itu peserta diberikan rangkaian kegiatan dengan penjelasan seputar cara memainkan game Cashflow, bagaimana memahami dan mengaplikasikan buku-buku Robert T. Kiyosaki serta pembekalan bagi peserta yang ingin membuka usaha. Meski demikian, para peserta yang berjumlah 10 orang itu tampak begitu antusias menyimak setiap arahan dari pemandu dan pemateri.

"Saya sudah tiga kali selesai membaca bukunya Robert yang berjudul Rich Dad Poor Dad, tapi masih bingung untuk mengaplikasikannya. Di pelatihan ini saya bisa mendapat bimbingan untuk memahami isi buku tersebut, sekaligus bisa bermain game Cashflow," terang Munawar, salah seorang peserta.

Seminar dengan tema 'Mengungkit Keberhasilan Orang-Orang Sukses' yang diadakan pada hari kedua juga cukup menarik perhatian peserta. Dengan mendatangkan pembicara seorang marketing eksekutif BNI ’46, peserta diajarkan tata cara perkreditan usaha.

"Intinya, dalam pelatihan selama dua hari ini kami menginginkan tercapainya hasil maksimal dari peserta dan kami mengharapkan para peserta bisa mempraktekkan langsung dalam kehidupan sepulang mereka dari acara ini," kata Rick. (sept/Lin)

Berita Terkait