ITS News

Senin, 02 September 2024
29 November 2010, 10:11

Man Jadda Wa Jada

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Siapapun mampu menjadi guru yang hebat, siapapun bisa menjadi murid yang luar biasa. Yang jadi persoalah adalah apakah setiap individu itu mau merubah dirinya dari yang negatif menjadi positif, yang jelek menjadi yang baik dan seterusnya. Kalau siapapun mampu menjadi guru yang hebat, berarti setiap insanpun bisa menjadi diri sendiri yang hebat di tatanan manapun. Kalau setiap orang bisa menjadi murid yang luar biasa, kenapa kita tidak belajar setiap bulan, setiap minggu, setiap hari atau setiap detik.

Jalan mukzizat yang pernah diterapkan Rasululloh SAW adalah berikut ini :
1.  Kedasyatan motivasi belajar
2.  Keajaiban inspirasi keberanian
3.  Meledakkan kelemahan menjadi kekuatan
4.  Memaksimalkan potensi kecerdasan
5.  Menyalakan energi kreatifitas
6.  Melejitkan investasi sosial
7.  Menuju puncak spiritual
(saya ambil dari buku "Super Teacher, Super Student" – Rina Novia)

Nah, kalau demikian, ya marilah kita pelan-pelan menuju tujuh langkah kongkrit seperti itu. Sehingga setiap bangun pagi setelah mengucapkan "Alhamdulillah", berdoa dan membuat perencanaan yang tentunya mesti dibuktikan dengan "action" dan mendorong diri ini untuk senantiasa melatih dan mengulang dengan sungguh-sungguh, maka percayalah kesuksesan sudah didepan kita.  Mau nyoba resep Rasululloh.SAW di atas? Ya ayo, jangan ditunda lagi!

Semoga kita senantiasa tetap semangat untuk mewujudkan cita-cita demi terciptanya Insan Kamil yang Man Jadda Wa Jada (bersungguh-sungguh tuk mewujudkan sebuah cita-cita).  Semoga yang membaca dan semuanya bangsa ini (yang berfikir) menjadi sukses, bermanfaat dan selalu ingat dan dekat pada Alloh SWT. Barokallah, Amin.

Soehardjoepri
Dosen Matematika

Berita Terkait

ITS Media Center > Opini > Man Jadda Wa Jada