ITS News

Senin, 30 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

Pakuwon Bangun Jalan dan Student Center ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

SURABAYA – Kali ini dengan PT Pakuwon Jati. Kerjasama ini menyangkut pembangunan akses jalan dari kampus ITS menuju perumahan Laguna Indah. Juga kerjasama pembangunan student center di kampus ITS.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara kedua pihak. Penandatanganan dilakukan oleh rektor ITS Dr Ir Mohamad Nuh DEA dan Dirut PT Pakuwon Jati Esron Siburian MBA, di Rektorat ITS, Sabtu lalu. "PT Pakuwon sebagai pengembang komitmen untuk ikut membangun kampus ITS," kata Nuh.

Pembangunan sarana jalan ini dilakukan di sebelah utara kampus. Jalan raya kampus ITS selebar 12 meter akan ditambah menjadi 19 meter. Lima meter di antaranya untuk median jalan dan jalur hijau. Jalan ini akan tembus ke perumahan Laguna Indah, milik PT Pakuwon Jati. Jalan ini berfungsi memudahkan akses masuk ke ITS.

Dalam kerjasama ini, ITS akan menyediakan lahan untuk pembangunan jalan. Dan jalan tersebut akan dibangun oleh PT Pakuwon Jati. Begitu juga untuk pembangunan Student Center di atas tanah seluas 2000 meter persegi.

"Untuk student center kami rencanakan pembangunannya selesai dalam waktu paling lama dua tahun dan itu dibangun bersamaan dengan pelebaran akses Jl. Raya ITS di bagian utara," kata penanggung jawab proyek dari PT Pakuwon Jati Richard Adisastra.

Dalam kerja sama ini, lanjut Richard, Pakuwon tidak mempertimbangkan aspek bisnis. "Ini bentuk partisipasi PT Pakuwon Jati di bidang pendidikan," katanya.

Karena itu, dia tidak bisa menyebutkan berapa dana yang akan dikeluarkan untuk dua proyek pembangunan tersebut. "Kami tidak melihat dari segi bisnis yang kami lihat pembangunan ini sama-sama menguntungkan antara PT Pakuwon Jati dengan ITS," katanya.(tom)

Berita Terkait