ITS News

Sabtu, 28 September 2024
06 Mei 2007, 11:05

Nuh Kandidat Menkominfo

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Nuh tiba di Cikeas mengendarai Toyota Corolla Altis warna biru. Mengenakan pakaian batik cokelat, Nuh langsung masuk ke kediaman SBY. Hampir satu jam dia betemu dengan SBY. Pukul 20.40 WIB, Nuh keluar dari kediaman presiden.

Kepada wartawan usai bertemu dengan SBY, Nuh mengatakan bahwa dirinya diundang presiden ketika dihubungi staf kepresidenan kemarin sore.

"Dihubungi ketika magrib. Awalnya saya ada acara kondangan. Tapi, karena diminta ke Cikeas, saya pun terbang ke Jakarta," jelasnya.

Presiden tidak menyebut secara eksplisit posisi yang ditawarkan kepada Nuh. Hanya, dia banyak berdiskusi dengan SBY tentang pentingnya pemanfaatan ICT (information and communication technology).

"Beliau mengajak saya berdiskusi mengenai pengembangan ICT dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk pendidikan, bisnis, maupun kepentingan good governance. Ujung-ujungnya adalah meningkatkan daya saing bangsa," kata Nuh.

Nuh menjelaskan, SBY meminta dirinya untuk lebih mengaplikasikan ICT demi kemaslahatan bangsa. Apakah itu berarti SBY akan menempatkan Nuh sebagai Menkominfo menggantikan Sofyan Djalil? Nuh enggan menjawab. "Sebaiknya menunggu pengumuman resmi saja. Dalam pembicaraan dengan presiden, sama sekali tidak disinggung secara eksplisit mengenai posisi yang akan dipercayakan kepada saya," bebernya.

Meski demikian, ketika didesak wartawan, Nuh optimistis bahwa tugas-tugas tentang pengembangan ICT yang disampaikan SBY bisa dilakukan. Alasannya Indonesia sudah memiliki dasar tentang teknologi itu.

"Yang dibutuhkan hanya sinergi dan kolaborasi dengan dunia industri. Saya yakin, dalam 2,5 tahun bisa tercapai dengan catatan harus konsisten," katanya. (noe/tom/fal)

Berita Terkait