ITS News

Sabtu, 28 September 2024
15 Mei 2007, 22:05

Sofyan Djalil : M. Nuh Layak Menjabat Menkominfo

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

“Saya kenal orangnya, beliau itu ahli dalam bidang ini (komunikasi, teknologi dan informatika – red) dan saya pikir M. Nuh akan lebih baik dari saya,” kata Menteri Kominfo usai bertemu Presiden Yudhoyono di Istana Negara Jakarta, Selasa (8/5)

Sofyan mengaku, selama dirinya menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika telah mengalami berbagai kemajuan diantaranya Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) naik dari Rp1,1 triliun menjadi Rp4,5 triliun, manajemen frekuensi sudah sangat transparan dan penjualan satellit lebih teratur.

“Ini tugas yang harus diteruskan oleh Menkominfo baru,” kata Sofyan seraya menambahkan, dirinya juga mampu menyelesaikan kontrovesi soal kewenangan dengan Lembaga Penyiaran Independen (KPI).

M.Nuh adalah satu dari tiga figur profesional yang dipilih oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengisi jabatan menteri dalam kabinetnya di perombakan kabinet 7 Mei lalu.

Bersama dengan tujuh menteri baru yang lain, M.Nuh akan dilantik oleh Presiden Yudhoyono pada 9 Mei 2007.

Sebelumnya M.Nuh adalah mantan rektor Institut Tehnologi 10 November Surabaya (ITS) periode 2003-2006 dan dikenal sebagai salah satu pakar di bidang teknologi informasi.  (Kominfo-Newsroom)

Berita Terkait