ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
07 September 2009, 06:09

Rajin Belajar dan Bekerja Keras Kunci Sukses Ala Menkominfo

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Mantan rektor ITS ini mengatakan dalam mencapai sukses ada 4 tips menuju sukses. Yang pertama yakni bekerja keras.

"Dengan bekerja yang keras kita akan mendapatkan yang kita mau meski dalam melakukannya kita sering kesusahan," katanya kepada peserta kajian akbar.

Tidak hanya bekerja keras tapi juga harus diimbangi dengan ikhlas. Karena dengan bekerja keras yang diimbangi ikhlas maka akan terlihat mudah. Nuh mencontohkan kepada peserta dengan mengeluarkan uangnya dari dompetnya.

"Apa yang membedakan dari uang ratusan ribu, lima puluh ribu serta lima ribu. Ketiganya ini bentuk dan ukurannya sama. Ini sama halnya jika kita bekerja keras yang diimbangi dengan perasaan ikhlas maka semuanya akan terasa ringan dan sama," ungkapnya.

Sedangkan tips lainnya berbakti kepada kedua orangtua. Karena menurutnya jika kedua tips diatas tidak diimbangi dengan berbakti kepada kedua orang tua maka mustahil rasanya jika bisa sukses meski sudah berusaha keras dan ikhlas dalam melakukannya. Sedangkan tips yang terakhir yakni banyak membaca sholawat nabi.

"Oleh karenanya kalau bisa dan diusahakan pilihan kita searah dengan mereka (orangtua). Jangan sampai jika berbeda dan kedepannya terjadi sesuatu bisa membuat keduanya sakit hati yang membuat mereka marah," tandasnya.(ze/wln)

Berita Terkait