ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
05 November 2009, 08:11

ITS Raih Anugerah Media Humas 2009

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

"Anugerah Media Humas 2009 itu diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah (Bakohumas) di bawah Departemen Komunikasi dan Informasi (Depkominfo)," kata Pimpinan Redaksi ITS "Online" dan ITS "Point", Bekti Cahyo Hidayanto SSi MKom, di Surabaya, Senin.

Dalam AMH 2009 yang berlangsung di Yogyakarta (29/10) itu, ia mengatakan ITS meraih tiga juara, yaitu Juara 1 untuk "website" dan "marchandise", dan Juara 2 untuk majalah.

"Prestasi itu patut dibanggakan. Ke depan, kami akan tetap melakukan yang terbaik untuk media kehumasan di ITS untuk mempromosikan ITS, meski dengan sarana dan prasarana yang terbatas," katanya, optimistis.

AMH 2009 yang bertema "Peran Humas Pemerintah Dalam Menyongsong Implementasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik Pada Tahun 2010" itu diikuti 167 peserta instansi pusat dan daerah.

Ratusan peserta itu meliputi 48 Departemen dan Lembaga Negara, 77 Pemda, 21 BUMN, serta 21 Perguruan Tinggi Negeri.

"Seleksi dilakukan oleh tim penilai independen dari kalangan media dan pakar kehumasan, kemudian diperoleh kurang lebih 114 nominasi untuk juara I, II, III, IV dan V, untuk enam kriteria media," katanya.

Enam kriteria media adalah penerbitan internal, profil lembaga (cetak), profil lembaga (audio visual), Laporan Tahunan Cetak, "Website", dan "Marchandise".

Berita Terkait