ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
25 Mei 2010, 11:05

Unjuk Prestasi Tiap Akhir Bulan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Semua desain bangunan di atas dipamerkan oleh Fakultas Teknologi Sipil dan Perencanaan (FTSP) ITS di plaza yang terletak di sebelah selatan gedung rektorat tersebut. Selama seminggu sejak kemarin, UPT Media Informasi dan Komunikasi (MIK) mengadakan pameran unjuk prestasi sejumlah unit di kampus yang lahir pada 1960 tersebut.

"Bulan ini, giliran FTSP, FTI (fakultas teknologi industri, Red), dan medical centre ITS yang pameran," terang Koordinator Kehumasan ITS Tjatwari Atisoendari.

Bertajuk Pameran Bulan Unjuk Prestasi, acara tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut 50 tahun ITS yang jatuh pada November tahun ini. Pameran di Plaza dr Angka itu diikuti 26 unit kerja di ITS. Di antaranya, fakultas, politeknik, biro, serta unit pelaksana teknis (UPT). Pameran tersebut juga diikuti unit kerja seperti medical centre, masjid, dan asrama mahasiswa.

Pameran itu akan dihelat secara rutin pada pekan terakhir setiap bulan. Tiga atau empat unit kerja di kampus tersebut akan mengisi ruang pameran. Rencananya, pameran dengan skala besar dilaksanakan pada Oktober mendatang.

"Salah satu tujuan acara ini adalah mengenalkan karya dan prestasi unit-unit di ITS kepada masyarakat luas, terutama pelajar SMA," ujar Prof Ir Eko Budi Djatmiko MSc PhD, pembantu rektor ITS, ketika ditemui di area pameran.

Di salah satu sudut, terdapat stan yang memamerkan penemuan dari sejumlah mahasiswa fakultas teknologi industri. Mereka memamerkan kanvas rem sepeda motor yang berbahan sekam padi.

"Kanvas kami lebih murah dan ramah lingkungan," tutur Ribut, mahasiswa semester 6 yang menjadi tim penemu kanvas tersebut. Dia menuturkan, saat ini timnya mengurus hak paten untuk kanvas murah meriah itu. (rio/ttg)

Berita Terkait