ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
23 Juni 2010, 10:06

Bank Mandiri Gandeng ITS Fasilitasi Bayar Kuliah

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Nota kesepahaman kerja sama tersebut ditandatangani Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi dengan Rektor ITS Priyo Suprobo, di Jakarta, Selasa (22/6/2010).

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk kepercayaan dari ITS kepada Bank Mandiri untuk membantu memberikan kemudahan bagi mahasiswa maupun orang tua dalam menyelesaikan pembayaran kegiatan akademik.

“Kami berupaya memberikan pelayanan yang memudahkan mahasiswa dalam membayar biaya kuliah melalui jaringan kantor cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia, ATM, dan internet banking Bank Mandiri selama 24 jam,” kata Riswinandi.

Sistem pembayaran kewajiban akademik mahasiswa ITS dikembangkan dengan sistem host to host online, sehingga mahasiswa tidak perlu datang ke kampus untuk membayar biaya kuliah, tapi cukup dilakukan secara online melalui akses Internet, ATM, maupun di seluruh kantor cabang Bank Mandiri.

Sampai saat ini, Bank Mandiri telah menyediakan layanan perbankan untuk transaksi pembayaran kewajiban akademik di 23 perguruan tinggi negeri dan 22 perguruan tinggi swasta.

“Penyediaan layanan itu merupakan bentuk dukungan kami untuk memperlancar kegiatan akademik dan diharapkan mampu mendukung peningkatan kualitas pendidikan di perguruan tinggi,” ujar Riswinandi.

Untuk mengoptimalkan pelayanan tersebut, Bank Mandiri terus meningkatkan kualitas sistem teknologi informasi seperti menambah kapasitas server, dan menambah kapasitas bandwidth jaringan komunikasi. (rhs)

Berita Terkait