ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
11 Juli 2010, 09:07

Tim "ITS Maritime Challenge" Dilepas ke Kanada

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ke-17 anggota tim yang akan mengawaki perahu layar "Garuda Nusantara" itu dilepas oleh Pembantu Rektor II ITS Surabaya Prof Sugeng Winardi dari rektorat setempat, Jumat.

Pelepasan secara simbolis dilakukan dengan penyerahan dayung perahu "Garuda Nusantara" oleh Prof Sugeng kepada pimpinan tim M Ardian Widyatama yang disaksikan Pembina Tim IMC ITS Dr Daniel M Rosyid.

Setelah itu, ke-17 anggota tim IMC ITS berjajar di depan pintu keluar untuk menerima ucapan selamat jalan dari para sivitas akademika, orang tua mereka, dan para pemberi sponsor yang membantu keberangkatan mereka.

"Secara teknis, kami akan berangkat dari kampus ITS pada Sabtu (10/7) pukul 08.00 WIB ke Jakarta untuk dilepas secara resmi oleh para alumni ITS pada Senin (12/7)," kata Humas IMC ITS, M Ardian Widyatama.

Dalam sambutan pelepasan tim IMC ke Kanada itu, Pembantu Rektor II ITS Prof Sugeng menyampaikan selamat atas peran serta ke-17 mahasiswa ITS untuk menunjukkan Indonesia sebagai bangsa bahari di pentas dunia.

"Kalian bukan hanya mewakili ITS, tapi merupakan duta bangsa dan negara, apalagi kalian mewakili satu-satunya tim Asia Pasifik yang berlaga di ajang kebaharian internasional itu," katanya.

Sementara itu, Pembina Tim "ITS Maritime Challenge" Dr Ir Daniel M Rosyid mengatakan, tim ITS sudah mengikuti ajang kemaritiman internasional itu sejak tahun 2002.

"Tahun 2002 kami mengikuti ajang itu di Mine, AS, lalu tahun 2004 di Prancis, tahun 2006 di Italia, tahun 2008 di Finlandia, dan tahun ini di Kanada," katanya.

Berita Terkait