ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
12 Juli 2010, 11:07

Latih Calon Peserta Pimnas

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dia menekankan rasa percaya diri kepada para mahasiswa yang akan mewakili ITS saat berbicara di depan umum. "Kemampuan berbicara tidak lahir dari bakat, melainkan ilmu yang dapat dipelajari," tutur presenter TVOne itu di lantai 1 gedung rektorat ITS.

Dia menegaskan bahwa sisi penampilan seorang presenter sangat penting. "Tidak harus cantik atau ganteng. Yang penting harus tampil meyakinkan," kata alumnus Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran tersebut.

Tiap kelompok program kreativitas mahasiswa (PKM) yang lolos untuk maju ke Pimnas 2010 diberi kesempatan untuk melakukan simulasi presentasi. Beberapa tampak gugup ketika harus tampil di hadapan wanita yang pernah menjadi Miss Indonesia 2003 itu.

Tina mengomentari langsung penampilan mereka. Para dosen pembimbing dan mahasiswa lainnya diajak untuk memberikan komentar. Diselingi humor dan gelak tawa, suasana pelatihan menjadi santai dan menyenangkan.

Dengan gayanya yang khas, Tina melayani berbagai pertanyaan antusias para mahasiswa dengan sabar. "Saya sangat senang dengan anak-anak muda. Sebab, saya percaya kepemimpinan dimulai sejak usia yang muda," ujarnya. Dia berharap ITS bisa berprestasi tinggi pada pimnas mendatang.

Rektor ITS Prof Ir Priyo Suprobo MS PhD berharap para mahasiswanya dapat mengambil manfaat sebanyak-banyaknya dari acara tersebut. Tujuannya, penampilan mereka di pimnas pekan depan bisa maksimal. "Siapa tahu, nanti bisa menang dan diwawancarai Tina Talisa," katanya. (lis/c12/ttg)

Berita Terkait

ITS Media Center > Lainnya > Latih Calon Peserta Pimnas