ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
13 Juli 2010, 08:07

ITS Targetkan Juara Umum PIMNAS XXIII-2010

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

"Biasanya, ITS hanya meloloskan 4-5 tim dan akhirnya masuk 3-5 besar. Tahun lalu, ITS meloloskan sembilan tim dan akhirnya menjadi juara tiga," kata dosen pembimbing kemahasiswaan ITS, Putu Gede Ariastita ST MT, Senin.

Ketika ditemui ANTARA di sela-sela persiapan nonteknis, dosen FTSP ITS Surabaya itu mengaku tahun ini ada 18 tim dari ITS yang lolos ke PIMNAS XXIII dengan melibatkan 75 mahasiswa.

"Ke-18 tim itu ikut pada semua kategori yakni dua tim di kategori PKM (program kreatifitas mahasiswa) bidang teknologi dan lima tim di kategori PKM bidang penelitian," katanya.

Selain itu, tiga tim di kategori PKM bidang kewirausahaan, tiga tim di kategori PKM bidang pengabdian masyarakat, dan lima tim di kategori PKM bidang gagasan tertulis (GT).

"Dengan banyaknya tim yang lolos, kami optimistis dapat menjadi juara umum, apalagi juara bertahan Unibraw Malang hanya meloloskan 14 tim dan juara \’runner up\’ ITB hanya meloloskan enam tim," katanya.

Bahkan, katanya, 18 tim dari ITS itu merupakan peringkat ketiga setelah UGM Yogyakarta yang meloloskan 34 tim dan IPB dengan 24 tim.

"Karena itu, kami tidak hanya menyiapkan tim secara teknis, tapi juga persiapan nonteknis supaya mereka mampu menjadi tim yang kompak dan mampu memenangkan persaingan," katanya.

Berita Terkait