ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
22 Juli 2010, 09:07

11 Kandidat Jadi Bakal Calon Rektor ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

"Hingga penutupan pengembalian formulir kesediaan pada pukul 11.00 WIB, ada 50 dari 76 bakal calon yang mengembalikan formulir," kata Ketua Panitia Pemilihan Calon Rektor (PPCR) ITS Surabaya, Ir Sritomo Wignjosoebroto Msc, di Surabaya, Rabu.

Didampingi Sekretaris Senat ITS Prof Dr Ir I Gusti Putu Raka yang juga wakil ketua PPCR, ia mengatakan ada 26 dari 76 bakal calon yang tidak mengembalikan formulir kesediaan kepada panitia.

"Mereka yang tidak mengembalikan formulir kesediaan itu dianggap tidak bersedia, namun dari 50 bakal calon yang mengembalikan formulir kepada panitia itu pun hanya 11 bakal calon yang bersedia dicalonkan," katanya.

Hal itu berarti ada 39 dari 50 bakal calon yang mengembalikan formulir itu hanya mengembalikan formulir kesediaan, tapi isi formulir yang dikembalikan kepada panitia adalah pernyataan tidak bersedia dicalonkan.

"Ke-11 bakal calon itu terdiri dari lima bakal calon dari FTI (Fakultas Teknologi Industri), empat dari FTSP (Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan), dan dua dari FTK (Fakultas Teknologi Kelautan), sedangkan FTIf dan F-MIPA tidak ada calon yang bersedia," katanya.

Bakal calon dari FTSP adalah "incumbent" (petakhta) atau rektor sekarang Prof Ir Priyo Suprobo MS PhD (FTSP/ketua Senat ITS), Prof Dr Ir Nadjadji Anwas MSc (mantan Dekan FTSP/mantan Ketua Kopertis VII), Prof Ir Noor Endah MSc PhD (FTSP/mantan Pembantu Rektor I era kepemimpinan Prof Dr Ir H Mohammad Nuh DEA), dan Dr Agus Windharto DEA (FTSP/Despro/mantan Kajur Despro/mantan staf ahli Menristek/staf ahli Wali Kota Surabaya).

Sementara itu, bakal calon dari FTI adalah Prof Dr Ir Imam Robandi MT (FTI/Teknik Elektro/dalang), Prof Dr Ir Mahfud DEA (FTI/Teknik Kimia/mantan Pembantu Dekan I FTI), Mochammad Hariadi ST MSc PhD (FTI/Teknik Elektro), Dr Ir Sumarno M.Eng (Sekretaris Jurusan FTI/Teknik Kimia), dan Prof Dr Ir Triyogi Yuwono DEA (mantan Dekan FTI/mantan Ketua Jurusan Teknik Mesin).

Dua calon dari FTK adalah Prof Ir Daniel Mohammad Rosyid PhD (FTK/mantan Pembantu Rektor IV era kepemimpinan Prof Ir Soegiono MS) dan Drs Mahmud Mustain MSc PhD (FTK).

"Ke-11 bakal calon itu akan diundang panitia pada 23 Juli jam 13.00 WIB untuk menyerahkan biodata lengkap dan menerima penjelasan tentang tata cara pemilihan, karena mereka sudah harus melalui serangkaian proses sosialisasi pada 26 Juli hingga 20 September," katanya.

Berita Terkait