ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
26 Juli 2010, 08:07

Meloby, Sabuk Musik Ibu Hamil Karya ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tim Baby Belt menciptakan Meloby berdasarkan referensi berbagai jurnal ilmiah yang menyatakan musik baik bagi perkembangan janin dan meningkatkan kecerdasan anak. Desy menjelaskan, Meloby menggunakan konverter. Satu terhubung ke earphone sang ibu, sedangkan satu lagi untuk headset di perut ibu. “Ini adalah sabuk khusus ibu hamil yang dilengkapi dengan musik,” imbuh Desy seperti dilansir situs ITS Jumat, (23/7/2010).

Mahasiswa Teknik Industri angkatan 2007 ini menambahkan, sumber musik bisa berasal dari ponsel atau pemutar musik digital lain. Sabuk yang digunakan bersifat elastis dan berfungsi sebagai penyangga perut sang ibu. Desy mengklaim, kelebihan produknya adalah sangat fleksibel dan multifungsi. Meloby bisa dipakai sambil berjalan-jalan. Selain itu, desainnya modis dan warna sabuk pun bisa diganti-ganti.

"Ini inovasi pertama di Indonesia. Produk sejenis di luar negeri bisa mencapai harga hingga Rp1 juta. Sementara Meloby kami jual dengan harga Rp225 ribu," terang Desy berpromosi.

Saat ini, Desy dan ketiga rekannya sedang mempersiapkan prototipe dan rencana bisnis untuk dipresentasikan pada final Business Plan Competition 2010 di Jakarta, 24 Juli, besok. Kompetisi yang dihelat oleh Putra Sampoerna Foundation Alumni Association (PSFAA) ini mengangkat tajuk Ideas Into Reality. Selain membawa nama baik ITS, Desy berharap produk-produk buatan negeri sendiri dapat bersaing dengan produk asing. (rhs) 

Berita Terkait